Hasil Race dan Klasemen WSBK Italia 2024, Toprak Cetak Hattrick!

Warungasep.net – Race kedua WSBK Italia 2024 dimenangkan oleh pembalap Turki, Toprak Razgatlioglu. Ini artinya, Toprak berhasil mencetak Hattrick, dimana sebelumnya pembalap tim Rokit BMW Mottorad ini berhasil juara di race pertama dan juga Superpole race. Di race kedua, Toprak naik podium bersama pembalap tim ARuba.it Ducati, Nocolo Bulega yang finish kedua dan rekan setimnya Alvaro Bautista finish ketiga setelah singkirkan pembalap Kawasaki, Alex Lowes yang harus puas finish di P4.

Di Race pertama, Toprak berhasil finish pertama dan naik podium bersama pembalap Ducati Nicolo Bulega yang finish kedua dan Bautista yang merupakan juara dunia tahun lalu finish di posisi ketiga. Pada Minggu pagi, Toprak dengan motor BMW M1000RR-nya lagi-lagi finish pertama disusul Bullega yang lagi-lagi kedua dan pembalap Kawasaki asal Inggris, Alex Lowes finish di posisi ketiga.

Sedangkan di race kedua, Nicollo Bulega berhasil menguasai balapan sejak lap awal. Tapi Toprak membayangi di P2 setelah singkirkan Alex Lowes. Bautista bertahan di P4 didepan Locatelli, Bassani dan Petrucci. Iannone sempat bertarung di barisan depan di lap awal namun turun ke P10 di lap berikutnya.

Dengan Ducati Panigale V4R, Bulega memimpin di separuh balapan, karena di 14 lap tersisa, Toprak dengan BMW M1000RR-nya berhasil ambil alih posisi pertama. Toprak memimpin diikuti Bullega dan Lowes. Bautista masih bertahan di P4.

10 lap tersisa, Bautista mulai mengejar barisan depan dengan menyingkar Lowes dari P3. Posisi tidka berubah hingga lap akhir, bahkan dengan gap yang cukup jauh, Toprak berhasil menyentuh garis finish pertama disusul Bulega kedua dan Bautista ketiga.

Hasil Race 2 WSBK Italia 2024

Dengan hasil tersebut membuat sang rider Turki makin kokoh di puncak klasemen. Ini menjadi momen yang langka dimana pembalap BMW bisa memimpin klasemen. Toprak mengoleksi sebanyak 179 poin, selisih 21 poin dengan Bulega yang menempati urutan kedua. Sedangkan Bautista justru ada di P3 diatas Lowes, Locatelli dan Iannone. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Klasemen WSBK 2024

Semoga berguna…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!