Lebih Murah dari ZX25R, Segini Harga Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 di Amerika

Warungasep.net – Bersamaan dengan diperkenalkannya Ninja Hybrid, ternyata Kawasaki juga sudah mulai memasarkan varian motor listrik mereka yaitu Kawasaki Ninja e-1 dan versi nakednya Kawasaki Z e-1 di bulan Oktober ini di beberapa negara termasuk diantaranya di Amerika dan sebagian Eropa. Dan ternyata harganya terbilang cukup murah lho! Penasaran? Yuk kita lihat lebih detail.

Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 ini menggunakan basic dari motor Ninja 250/400 dan juga Z250/400. Baik dari desain headlamp, stoplamp, body, setang kemudi sampai ke kaki-kaki, bedanya tentu saja tanpa adanya batang knalpot, hehe dan juga fitur-fitur yang lebih canggih dan ditingkatkan, untuk type Z e-1 malah lebih ketara karena mesin listriknya lebih terekpose telanjang.

Kawasaki Ninja e-1
Kawasaki Z e-1

Kedua motor ini sama-sama mengusung mesin listrik bertenaga 2 buah baterai lithium ion yang mampu mencapai tenaga rata-rata di angka 6.7 hp pada 2,800 rpm hingga mencapai maximum tenaga hingga 12.1 hp pada  2,600-4,000 rpm dan torsi puncak di angka40,5 N・m (4,1kgf・m) pada 0-1.600rpm. Motor ini diklaim bisa mencapai jarak 72 km dalam kondisi baterai penuh yang bisa dicas sampai 3,7 jam. Sedangkan untuk topspeednya mencapai 99 km per jam, ya walaupun tampangnya 400cc tapi performanya setara motor sport 125cc sepertinya, hehe… Untuk lebih detailnya silakan lihat dibawah ini :

Spesifikasi Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1

Tapi yang menarik dari motor ini adalah fiturnya, Ninja e-1 dan Z e-1 memiliki 3 mode berkendara yakni mode eco dan mode street dan juga tambahan mode E-boost yang bisa mencapai performa terbaiknya. Hadir pula fitur Walk yang bisa dibawa melaju seperti orang yang sedang berjalan serta bisa dibawa jalan mundur untuk memudahkan saat parkir kendaraan. Yang menarik, motor ini juga bisa memindahkan gigi tanpa menekan kopling, alias automatic.

Terakhir, untuk harga motor motor ini untuk pasar Eropa dibandrol $7,599 atau setara Rp. 118jutaan untuk Ninja e-1 dan  $7,299 untuk Z e-1. Wah ini sih lebih murah dari harga Ninja ZX25R di Indonesia yang tentunya sudah tembus lebih dari Rp. 120jutaan, hehe… Tapi jika melihat harga Ninja listrik yang dijual di Inggris ternyata lebih mahal, banderolnya mencapai 8,299 Pondsterling atau setara Rp. 158jutaan.

Wah kalau gitu, berapa harga Ninja electric ini di Indonesia nantinya ya?

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!