Hasil Race ARRC China 2024 di Semua Kelas, Indonesia Podium!

Warungasep.net – Pembalap Indonesia cukup mendominasi podium di semua kelas di balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kedua yang digelar di sirkuit Zhuhai China. Di balapan UB150, ada Gupita Kresna yang berhasil meraih podium kedua, kemudian ada drama pertarungan antara Faetozi dan Herjun AF memperebutkan gelar juara di kelas AP250 dan juga Andi Gilang yang selalu konsisten meraih podium di tiap balapannya yang kesemuanya berhasil mengibarkan bendera di atas podium.

Di kelas UB150, 3 pembalap Yamaha berhasil menguasai podium diantaranya penbalap asal Filipina Gain Carlo Mauricio yang finish pertama disusul pembalap Indonesia yang juga menggunakan motor Yamaha Sniper 150 Gupita Kresna kedua dan ketiga ditempati pembalap Yamaha Y15ZR asal Malaysia, M Akid Azis.

Lanjut ke kelas AP250 merupakan kelas yang penuh drama, dimana pembalap Yamaha R3 Arai Agaska yang menjadi pole siter harus terjatuh menjelang lap terkahir, dan puncaknya Faerozi yang juga menggunakan Yamaha R3 bertarung dengan Herjun AF yang menggunakan CBR250RR.

Menjelang lap akhir, terjadi pertarungan diantara keduanya yang menyebabkan di tikungan terkahir sikruit Zhuhai keduanya terlepar ke luar track. Walaupun begitu tidak menyebabkan crash dan keduanya pun finish perurutan dimana Ferozi finish pertama dan Herjun finish kedua. Namun karena merupakan sebuah pelanggaran, posisi keduanya pun dianulir sehingga menyebabkan Cao Vietnam yang finish ketiga ditetapkan sebagai juara di race ini. Alhasil Faerozi turun menjadi mendapat podium kedua dan Herjun ketiga.

Sedangkan di kelas SS600, balapan dimenangkan oleh pembalap asal Malaysia Azroy Hakim Anwar yang finish pertama, Apiwath kedua dan Helmi Azman ketiga. Pembalap Indonesia ada Adenanta Putra yang berhasil menuntaskan balapan dan finish di P4 dan Reza Danica ke-6.

Lanjut ke kelas paling bergengsi ASB1000, untuk pertama kalinya Hafiz Syahrin memenangkan balapan ASB1000 musim 2024, mantan pembalap MotoGP asal Malaysia ini berhasil juara menggunakan motor Ducati Panigale V4 yang disusul oleh pembalap Indonesia Andi Gilang yang finish kedua menggunakan motor Honda CBR1000RR-R dan finish ketiga ditempati pembalap BMW M1000RR asal Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race 1 ARRC China 2024 kelas UB150

Hasil Race 1 ARRC China 2024 kelas AP250

Hasil Race 1 ARRC China 2024 kelas SS600

Hasil Race 1 ARRC China 2024 kelas ASB1000

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!