Hasil Race 2 dan Klasemen WSBK Assen 2024, Pertarungan BMW vs Ducati dan Yamaha, Toprak Juara!

Warungasep.net – Race 2 WSBK Assen Belanda 2024 menghadirkan drama pertarungan antar pembalap BMW, Ducati dan Yamaha dimana Toprak Razgatlioglu berhasil membawa BMW M1000RR juara setelah mengalahkan sang juara dunia Pembalap Ducati asal Italia, Alvaro Bautista yang finish kedua dan finish ketiga ditempati oleh pembalap Yamaha, Remmy Gardner.

Jalannya balapan, Bautista langsung memimpin selepas start diikuti Locatello, Bullega dan dua Yamaha lainnya yakni Gardner dan Rea, duo BMW Toprak dan Vander Mark mengikuti dibelakangnya. Rea sempat naik ke P3 namun lap berikutnya merosot bahkan ke P7 dan Toprak mulai merangsek naik hingga akhirnya berhasil naik ke P3. Ducati, Yamaha dan BMW berasa di barisan depan di 17 lap tersisa.

Toprak pun berhasil singkirkan Gardner dari P2 di 16 lap tersisa. Jarak pembalap lumayan rapat tapi Bautista masih bertahan memimpin. Dan di lap berikutnya Toprak mulai mengincar posisi leader dari Bautista. benar saja di 14 lap tersisa Toprak dengan BMWnya berhasil memimpin balapan setelah singkirkan Ducati dengan mudah.

Lap berikutnya menjadi ajang unjuk gigi Iannone, kini sang mantan pembalap Motogp tersebut berada di P6 setelah singkirkan Rea dan Bulega. Selanjutnya Iannone mengincar P3 yang diperebutkan duo Yamaha didepannya, Gardner dan Locatelli, sedangkan Toprak masih bertahan dari gempuran Bautista di posisi terdepan. 12 lap terssisa, Rea terlibat tabrakan dengan Alex Lowes.

Dan di 11 lap tersisa, Bautista kembali ambil alih posisi terdepan dan Iannone bertarung dengan Gardner untuk P3, keduanya terlibat aksi saling salip yang sengit. Namun di lap berikutnya Iannone mendapat perlawanan dari Vander mark hingga turun ke P6.

10 Lap tersisa, Gardner singkirkan Toprak dari P2. Bahkan masih di lap yang sama Gardner berhasil memimpin balapan setelah menyalip Bautista. Dan di lap berikutnya Duo Yamaha memimpin dan Bautista turun ke P3 didepan Toprak dan VdM.

Duo Yamaha bertarung dengan Bautista untuk P1 namun Iannone naik ke P4 setelah berhasil pencundangi duo BMW di 7 lap tersisa. 6 lap tersisa Bautista memimpin didepan Toprak dan Gardner, Locatelli melebar dan turun di P6 dibelakang Iannone dan VdM.

5 lap to go, Giliran Toprak yang memimpin dan bertahan hingga last lap. Topra pun berhasil menyentuh garis finish pertama disusul Bautsita kedua dan Remy Gardner ketiga. Rea pun menuntaskan balapan dengan finish di posisi paling belakang. Lengkapnya dibawah ini :

Hasil Race 2 WSBK Assen 2024

Di race pertama Nicholas Spinelli yang menjadi juara sedangka di superpole race giliran Bautista dan di race 2 adalah Toprak yang jadi juara. Hasilnya cukup mengejutkan dan merubah posisi klasemen sementara dimana Bautista dan Toprak berhasil singkirkan Bulega dari posisi puncak. Datanya bisa kalian loihat dibawah ini sob :

Hasil klasemen WSBK 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!