Klasemen dan Poin Pembalap Motogp Pasca #CatalanGP 2024, Mario Aji Dapat 1 Poin?!

Warungasep.net – Walaupun Francessco Bagnai berhasil menjadi juara Motogp Catalunya 2024, tapi pembalap tim pabrikan Ducati tersebut belum bisa menyingkirkan Jorge Martin dari puncak klasemen. Pembalap tim satelit Prima Pramac Ducati tersebut masih bertengger di posisi puncak dengan 155 poin, gap 39 poin dengan Pecco yang hanya dapat 116 poin dan berada di posisi runner up. Marc Marquez turun ke P3 dengan 114, gap 2 poin dengan Pecco dan Bastianini berada di urutan 4 diatas Vinales, Acosta dan Aleix Espargaro.

Lanjut ke kelas Moto2, Sergio Garcia makin kokoh di puncak klasemen dengan 109 poin, pesaingnya ada Joe Robert yang berada di posisi kedua dengan 90 poin, dan rekan setim Sergio di tim MT Helmt yakni Ai Ogura berada di posisi 3 klasementara dengan 88 poin.

Yang menarik adalah raihan poin Mario Aji, seperti yang kita tahu jika Mario Finish di P16 di CatalanGP tadi, tapi ternyata melihat hasil klasemen yang dipajang di web resmi Motogp, Mario ternyata berhasil meraih 1 poin. Itu karena Marcoz Ramirez yang awalnya finish di P7 didiskualifikasi dan otomatis membuat Mario Aji yang merupakan pembalap kebanggaan Indonesia tersebut naik 1 posisi menjadi finish di P15. Jadi, Akhirnya Mario dapat poin perdana di musim ini.

Sedangkan di kelas Moto3, David Alonso berhasil singkirkan Daniel Holgado di puncak klasemen. Bocah asal Colombia tersebut memimpin klasemen sementara Moto3 dengan total 118 poin, gap 14 poin dengan Holgado yang hanya mendapat 104 poin, diposisi ketiga ditempati bocah Belanda Collin Viejer dengan 75 poin. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

 

Klasemen Motogp 2024

Klasemen Moto2 2024

Klasemen Moto3 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!