Hasil Motogp Catalunya 2024, Pecco Kalahkan Martin! Marc Marquez Podium Lagi…

Warungasep.net – Pecco Bagnaia berhasil juarai Motogp Catalunya 2024. Pecco finish pertama setelah kalahkan Martin yang memdominasi balapan di 6 lap tersisa. Martin pun harus puas finish di posisi kedua. Walaupun begitu, Martin masih memimpin klasemen sementara. Yang tak kalah serunya adalah aksi Marc Marquez, start di P14, pembalap tim Gresini Racing ini berhasil meraih podium 3 setelah mengalahkan dua pembalap Aprilia di 4 lap tersisa.  Balapan seri ke-6 musim 2024 ini pun dipenuhi banyak drama, salah satunya adalah terjatuhnya rookie sensasional Pedro Acosta saat berada di P2, tapi berhasil finish di P14 setelah singkirkan semua pembalap Honda, hehe…

Jalannya balapan, Pecco langsung ngacir memimpin balapan, tapi terus dibuntuti oleh Acosta. Martin yang start ke-7 menyalip Binder dan Aleix hingga di lap kedua berhasil menempati posisi ketiga. Acosta terus mengincar posisi depan dari Pecco. Lap3, Acosta sempat menyalip Pecco namun Pecco berhasil ambil alih pemimpin balapan.

Lap berikutnya, Pertarungan Acosta vs Pecco masih berlanjut. Namun di lap 4, Martin ambil alih P2 dari Acosta.Selanjutnya Martin mengincar posisi punya Pecco. Marc Marquez yang start ke-14, kini berada di P8.

Lap 5, Martin memimpin setelah singkirkan Pecco. Tak sampi disitu di lap ke-6, Acosta berhasil turunkan Pecco dari posisi 2. Waduh, gila juga nih bocah, hehe… Lap 7. Martin masih memimpoin, diikuti Acosta dan Bagnaia.

Lap 8, Acosta mulai ngincar Martin. Mereka membuat jarak dengan Pecco yang berada di P3 sampai 1 detik lebih.  Pertarungan juga terjadi antara Raul vs Aleix yang memperebutkan P5. Sedangkan Marc Marquez masih berada di P8. Masih ada 16 lap lagi untuk pertarungan.

Lap 11, Binder turun ke P6 setelah disalip dua rider Aprilia, Aleix naik ke P4 dan Raul P5. Lap 12, pupus sudah Acosta untuk jadi juara di sirkuit Barcelona ini, Acosta terjatuh saat berada di P2. Pecco naik P3, dan Aleix P3. Dengan motor KTM, Acosta kembali ke trek dan berada di P20 didepan Bradl.

12 lap tersisa. Marc yang start di P14, perlahan mulai naik dan berhasil naik ke p5 setelah singkirkan Morbidelli dan Binder. Berikutnya Marc mulai mengincar posisi 4 dari Raul Fernandez, dan di lap 18 Marc berhasil naik ke-4 setelah salip Raul di lintasan lurus Catalunya.

6 lap tersisa, Pecco mulai membayangi Martin. Dan Pecco pun berhasil ambil alih posisi depan dari Martin. Dan di 4 lap tersisa, Marc Marquez berhasil singkirkan Aleix dari P3. Acosta pun berhasil menyalip semua rider Honda dan Rins hingga naik ke P14, gokil ieu budak euy, wkwkw…

Last lap, Martin sudah tidak bisa lagi mengejar Pecco hingga akhirnya Pecco berhasil menyentuh garis finish pertama disusul Martin dan Aleix mencoba menyalip Marc Marquez namun gagal, Aleix harus puas finish di P4 dan Marc kembali raih podium di sirkuit Catalunya ini di seri ini. Bagaimana dengan Acosta? Kalian bisa lihat hasil lengkapnya dibawah ini :

Hasil Race Motogp Catalunya 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!