Bajaj Pulsar NS200 2024, Serigala Vrindapan Ganti Wajah di Usia Satu Dekade

Warungasep.net – Siapa yang enggak kenal Bajaj Pulsar NS200? Motor yang pernah dijual di Indonesia lewat bendera Kawasaki ini sempat menjadi idola bikers di tanah air. Namun tidak begitu lama, karena motor yang dijuluki Serigala asal Vrindapan India ini cuma eksis beberapa tahun hingga akhirnya discontinue.

Tapi di negara asalnya, motor ini masih tetap dijual dan bahkan bukan cuma NS200, ada juga NS125, NS160 serta varian Pulsar series dari mulai 125cc hingga Pulsar 250cc yang lebih powerfull.

Namun sayangya, di usianya yang lebih dari satu dekade, ternyata motor ini tidak ada perubahan dari sektor desain. Modelnya masih sama seperti sebelumnya, tapi pihak Bajaj Auto yang merupakan salah satu pabrikan asal India yang sangat sukses ini melakukan beberapa refreshment pada bagian fitur. Penasaran apa saja?

Yang pertama adalah panel speedometer yang kini sudah full LCD digital yang bahkan bisa terkoneksi dengan smartphon lewat aplikasi. Sepertinya memang sangat umum jika hampir semua motor-motor asal India baik di segmen skutik atau sport-nya semua sudah bisa terhubung dengan gadget.

Dan paling kentara adalah desain headlampnya. Yupz, sudah sewajarnya semua motor keluaran baru harus melakukan LEDfikasi di sektor penerangan lampunya. Dan bukan hanya merubah lampu bohlam jadi LED saja, pihak Bajaj juga merubah reflektor lampu depan dengan bentuk yang lebih agresif . Desainnya jadi lebih berkarakter dengan dual reflektor dibagian atas yang membentuk mata, satu lampu jauh dibagian tengah, dan dua lampu DRL LED unik yang membentuk seringai binatang buas

Tapi entah kenapa shape batok headlampnya sekilas tidak ada yang berubah, alias masih sama sejak pertama kali motor ini di luncurkan tahun 2012 lalu, hehe… Begitu juga desain bodi depan yang meliputi tangki, shroud, kaki-kaki termasuk desain palang pelek dan juga bodi belakangnya yang tajam sepertinya masih dipertahankan. Tentunya dengan ciri khas-nya yaitu frame twinspar seperti Deltabox dan suspensi depan upside down yang menjadi keunggulannya.

Mesinnya juga kurang lebih masih sama, yakni mengusung mesin 199,5 cc satu silinder berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 24,13 bhp dan 18,74 Nm. Di India sana, motor ini menjadi pesaing KTM Duke 200, TVS Apacahe RTR200 juga Honda Hornet 2.0

Terakhir, pihak Bajaj Auto membanderol Pulsar NS200 versi terbaru 2024 ini dengan harga 1,55 Lakh atau 155.000 Rupee yang jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 27,7 jutaan. Wah terbilang murah ya untuk harga motor sport naked 200cc dengan model yang cukup everlasting seperti motor ini, hehe… Sayangnya motor ini sudah enggak dijual lagi di Indonesia ya, tapi sepertinya komunitasnya cukup banyak dan masih eksis. semoga berguna…

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!