Hasil Moto2 Catalunya 2024, Ai Ogura Juara! Mario Aji Hampir Raih Poin

Warungasep.net – Moto2 Catalunya 2024 adalah harinya tim MT Helmets, karena dua pembalapnya berhasil menguasai podium. Ai Ogura berhasil jadi juara dan rekan setimnya Sergio Garcia sekaligus pemimpin klasemen sementara berhasil mendapat podium kedua. Sedangkan podium ketiga diraih pembalap Inggris, Jake Dixon. Yang menarik adalah raihan Mario Aji, start di posisi 27, pembalap Indonesia yang kembali membalap setelah rehat pasca operasi lengannya berhasil menuntaskan balapan di P16, Bahkan Mario hampir meraih poin perdananya di musim ini.

Jalannya balapan. Memanfaatkan pole position Sergio Garcia langsung ngacir memimpin balapan, diikuti Fermin, Vietti dan Arenas. Beberapa tikungan kemudian Arena ambil alih P2. Baru lap pertama, sudah ada 3 rider yang terjatuh salah satunya Somkiat Chantra, Mario aman di P22.

Lap berikutnya Garcia masih memimpin, dibelakangnya ada Fermin, Arenas, Vietti, Lopez dan Ogura. Mario Aji naik ke P21. Dan memasuki lap ke-4, Aldeguer berhasil singkirkan Garcia dari posisi leader. Lap 5, Aldeguer masih memimpin, Manuel Gonzalez crash, Mario Aji naik ke P20. lAP 6, Lopez singkirkan Arenas dari posisi 3. Mario disalip Mattia Pasini.

10 lap berjalan Fermin Aldeguer memimpin diikuti Garcia, dan memasuki lap 11, Ai Ogura naik ke P3 setelah kalahkan Alonso Lopes diujung stright sirkuit Catalunya. Mario Aji berada di P18. 9 Lap tersisa, Pembalap tim RedBull KTM, Calestino Vietti yang sempat bertarung dibarisan depan terjatuh. Aji masih di P18.

8 Lap tersisa, Fermin yang sedang memimpin mendapat peringatan long lap penalty. Nah lho, gimana hasilnya? Sayangnya nasib kurang beruntung menimpa Fermin, Pembalap yang musim depan akan berseragam Ducati ini terjatuh saat memimpin balapan.

Sergio Garcia kini memimpin balapan didepan Ai Ogura dan Lopez. Aji naik ke P16. Ayo aji, naik satu posisi lagi biar bisa dapat poin perdana, hehe…

4 lap tersisa, jadi pertarungan duo pembalap MT Helmet. Dimana Ai Ogura berhasil singkirkan Sergio Garcia dari posisi pertama. Bahkan masih di lap yang sama, Alonso Lopez harus rela melepas posisi 3 setelah disalip pembalap CFMoto, Jake Dixon. Mario Aji naik ke P15, Wah, mantap nih posin perdana.

Last lap, Mario turun ke P16 setelah disalip Jaume Masia. Ai Ogura pun akhirnya berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul rekan setimnya Sergio Garcia dan Jake Dixon berhasil raih podium 3. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto2 Catalunya 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!