Hasil Race Moto3 Catalunya 2024, Pembalap CFMoto Juara, Arbi Aditama Tuntaskan Balapan!

Warungasep.net – Juara di GP Prancis, Pembalap asal Colombia David Alonso kembali menjuarai Moto3 Catalunya 2024. Pembalap yang mengendarai motor CFMoto(mesin KTM) ini berhasil mendominasi balapan di lap akhir hingga finish pertama. Ivan Ortola yang merupakan pole siter finish kedua, dan ketiga ditempati pembalap Redbull KTM Jose Antonio Rueda setelah mengalahkan Veijer dan sang pemimpin klasemen sementara Daniel Holgadi di lap akhir. Yang menarik, di balapan GP Spanyol ini, ada Arbi Aditama yang mendapat wild card bersama team AHRT. Di balapan debutnya, Arbi berhasil menuntaskan balapan.

Jalannya balapan, Ivan Ortola yang mendapat pole position melakukan start dengan baik dan memimpin sejak lap pertama, diikuti pembalap Belanda Collin Veijer dan juga David Alonso. Lap berikutnya David Mnunoz dan Taiyo Furusato yang berada di P5 besar harus mendapat long lap penalti hingga turun ke barisan tengah.

Lap ke-3, Veijer memimpin diikuti Alonso dan Holgado. Dan di lap ke-5 Veijer turun ke P3 dan Holgado yang memimpin. Dan memasuki lap 6, Ortola kembali ambil alih posisi leader didepan Holgado dan Luneta. Sayangnya Taiyo Furusato terjatuh. Arbi Aditama di lap 7 terlihat berada di P23. Lumayan untuk debut perdana pembalap asal Indonesia satu ini di kelas dunia.

Lap 8, Ortola, Munoz, Veijer, dan Holgado saling berebut posisi pertama. Dan Veijer dengan motor Husqvarna berhasil memimpin. Dan di lap 10, Ortola kembali ambil alih posisi leader. Arbi naik ke P22.

Lap berikutnya, posisi pertama jadi direbutkan oleh 3 pembalap diantaranya Veijer, Ortola dan Alonso. Dan Holgado mulai mengacak-acak barisan depan di 8 lap tersisa. Arbi bertarung dengan Joshua W memperebutkan P22.

4 Lap tersisa, Alonso cukup konsisten mempertahankan posisi pertama. Namun Ortola, Veijer dan Holgado terus membayanginya dari belakang.  Menunjukan dirinya yang terbaik, Alonso benar-benar bisa mempertahankan posisinya dan tak terkejar hingga lap akhir.

Alonso dengan motor CFMotonya berhasil finish pertama, disusul Ortola kedua dan Rueda kalahkan Holgado dan Veijer hingga akhirnya meraih podium.Bagaimana dengan Arbi Aditama? Kalian bisa lihat hasil lengkapnya dibawah ini :

Hasil Race Moto3 Catalunya 2024

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!