Mau Nyaingin ADV350, Kymco X350 2024 Rilis di Negeri Tirai Bambu

Warungasep.net – Saking banyaknya produk Kymco, bahkan untuk motor skutik adventure di kelas 350cc saja ada 2 varian yang dimana keduanya memiliki desain dan model yang berbeda. Sebelumnya mereka punya Kymco DTX350 yang bahkan sudah dijual di Eropa, dan baru-baru ini mereka punya varian baru yang diberi nama Kymco X350 2024. Seperti ini penampakannya.

Kymco X350 2024

 

Bandingkan dengan Kymco DTX 350

Baca lengkapnya di : Kymco DT X360 2021, Maxi Skutik “Kebelet” Adventure

Bahkan Kymco DTX ada yang versi 125ccnya, cekidot : Skutik Adventure Kymco DTX125 2022 Rilis di Spanyol

Nah, kalian bisa lihat perbedaan keduanya. Jika Kymco DTX350 mengusung konsep adventure dengan ciri khas pakai duck fender dibagian depannya ala-ala motor petualang pada umumnya, sedangkan Kymco X350 yang rilis di pameran Beijing pada bulan Mei 2024 lalu ini konsep desainnya malah cenderung meniru Honda ADV350.

Bagain depannya pesek tanpa duck fender, area windscreen pakai adjustable, bodi samping yang kaku serba kotak atau boxy dan juga kaki-kaki menggunakan patern ban dual purpole block tyre yang semakin kuat aura adventurenya. Mirip seperti ADV350.

Bukan hanya itu, penggunaan suspensi depan Upside down juga semakin mirip dengan ADV350, berbeda dengan DTX350 yang masih pakai teleskopik biasa. Tapi ada beberapa fitur yang membuat maxi skutik adventure yang memiliki nama resmi Kymco Xciting 350 ini lebih unggul diantaranya windscreen yang sudah bisa disetting ketinggiannya secara elektrik(seperti Forza 350) dan juga panel meter TFT warna yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Tentunya fitur-fitur advance lainnya diterapkan pada skutik ini, diantaranya Traction control, smartkey system, bagasi luas yang bisa menampung banyak barang, dan juga rem cakram depan belakang yang semakin lengkap dengan dual channel ABS. Yang menarik, motor ini sudah dilengkapi kamera dashcam untuk merekam perjalanan. Wah, fitur ini sepertinya jadi fitur terstandar produk Tiongkok nih kayaknya, di Indonesia kapan ya? hehe…

Bagaimana dengan mesinnya? Jika melihat cover exhaustnya, X350 ini sepertinya masih berbagi dengan mesin DTX350 yakni mengusung mesin 321cc 1 silinder SOHC berpendingin radiator, powernya mencapai 28,8 hp pada 7.500 rpm, dengan torsi 30,5 Nm pada 5.250 rpm.

Terakhir, harga Kymco X350 ini pihak Kymco di negeri Tiongkok sana sepertinya belum memberikan banderolnya, tapi untuk warnanya terdiri dari 2 pilihan warna yakni hitam dan juga putih dengan aksen dual tone yang dipadukan dengan warna emas yang mewah.

Nah, kira-kira Kymco Indonesia mau mendatangkan motor ini enggak ya? Boleh nih buat curi start dengan Honda ADV350 hehe…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!