CBR Kalah Canggih! Honda NSP190 2024 Resmi Dirilis, Motor Sport Berkamera DJI OSMO Action4

Warungasep.net – Bertempat di 751 Locomotive Plaza, Beijing pada tanggal 18 Mei kemarin, Wuyang-Honda resmi merilis produk baru bernama Honda NSP190 2024. Motor sport bergaya sporti dengan half fairing dan memiliki aura CBR series ini hadir dengan desain yang unik dan juga fitur-fitur kekinian yang modern nan canggih,bahkan bisa dibilang CBR250RR saja kalah canggih! Lho, kok bisa begitu? Yuk, kita simak lebih detail…

Sama seperti produk Honda lainnya yang punya beragam macam varian menggunakan satu basic mesin yang sudah ada, Honda NSP ini merupakan diversifikasi dari produk Honda CB190R, CRF190L dan juga CB190X. Dimana motor ini mengusung konsep motor sport touring dengan desain unik menggunakan half fairing. mirip seperti Honda NT1100 yang merupakan versi sporti dari Afrika Twin.

Nah, Honda NSP ini mengambil beberapa detail desain yang mirip seperti CBR series, seperti dual headlight yang sporti dan futuristik, spion di tebeng depan dan juga desain shroud yang membentuk side fairing yang aerodinamis. Namun, motor ini memiliki segitiga ergonomi riding yang mendukung kenyamanan berkendara, berbeda dengan CBR series yang model motor sport tulen.

Sehingga beberapa detail part yang sama seperti CB190R masih tetap bisa terlihat, seperti desain bodi belakang dengan behel, jok model tandem one piece tidak terpisah, tangki gambot berukuran 12 liter, desain knalpot dan juga suspensi depan Upside down.

Untuk spesifikasi mesinnya juga tidak ada upgrade atau tambahan performa, masih mengusung mesin 184cc 1 silinder berpendingin udara. Yupz, motor ini tanpa radiator, hehe… Power maksimumnya berada di angka 12,4 Kw atau setara 16 Hp pada 8000 rpm dan torsi 16,3 Nm pada 7000 rpm. Motor dengan bobot 145 kg dan tinggi jok 769mm ini mampu mencapai top speed 114 km per jam, Lha, kalah sama PCX atau Nmax dong ya, hehe…

Walaupun dari segi spek terlihat imperior, dan desain yang diusungnya pun bisa dibilang biasa aja malah cenderung aneh dan nyeleneh, tapi yang diunggulkan dan menjadi selling poin dari motor ini adalah di bagian fiturnya. Bayangkan saja, Honda NSP ini menjadi motor sport pertama di bawah 200cc yang memiliki konektifitas smartphone.

Pihak Honda Wuyang juga bekerjasama dengan merk kamera aksi terkenal sehingga motor ini bukan hanya bisa terkoneksi dengan handphone pengendara tapi juga bisa digunakan untuk merekam aksi saat berkendara menggunakan kamera DJI Osmo Action4.

Belum diketahui bagaimana mekanisme penggunaanya, namun melihat dari beberapa foto studio pada website resmi mereka, pada varian tertinggi motor ini terdapat tombol khusus untuk mengontrol penuh kamera DJI Osmo di bagian saklarnya.

Yang menarik, fitur-fitur keren juga disematkan pada motor ini diantaranya panel meter full TFT warna yang bisa terkoneksi dengan aplikasi WI-Box sehingga bisa menampilkan navigasi proyeksi layar, termasuk diantaranya menampilkan peta navigasi, panggilan telepon dan juga beragam entertainment. Wahh, CBR series seperti CBR150R dan CBR250RR belum punya fitur kayak gini nih….

Tak hanya itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan lampu serba LED, rem ABS dual channel, USB Charger, Smart Key System dan juga fitur Traction Control yang mereka produksi secara inhouse yakni WHSTC atau Wuyang-Honda Selectable Torque Control, ajiibb….

Terakhir, pihak Wuyang Honda belum mengumumkan banderol harga Honda NSP ini, namun diketahui motor ini terdapat 2 tipe yakni tipe standar dan tipe special yang punya fitur yang lebih lengkap. Untuk varian warnanya juga cukup menarik, terdapat 3 warna diantaranya Xingyue White, Jidao Black, dan Crystal Blue.

Nah, kesampingkan dulu desain dan spek mesinnya, tapi soal fiturnya cukup menarik nih untuk disematkan pada produk motor Honda-nya AHM, Tapi ya pasti harganya mahal sih, jadi mending gak usah kayaknya ya… hehe…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!