Lebih Murah dari Satria, Suzuki Malaysia Rilis Raider R150 FI Versi 2023

Warungasep.net – Suzuki Malaysia Sdn. Bhd. resmi merilis Suzuki Raider R1250 FI versi 2023, kembaran Suzuki Satria F150 ini hadir dengan 2 varian baru dengan kombinasi warna yang unik terkesan mewah dan sporty. Tapi ada yang beda lho dengan Satria, ada yang bisa nebak?

Yupz, bisa kalian lihat jika Satria FU versi Malaysia ini posisi lampu sein-nya berbeda, lampu seinnya terpisah dari batok headlamp dan lampu sein belakang menyatu dengan spakbor, tentunya hal tersebut karena regulasi dimana semua sepeda motor roda diharuskan untuk terpisah dari lampu utama.

Dulu sempat ada kabar jika Suzuki Malaysia diberitakan mengalami gulung tikar, sehingga mereka tidak lagi memasarkan produk motor kecil Suzuki dan hanya focus ke motor CBU seperti Moge dll. Tapi semenjak tahun lalu, mereka memboyong kembali motor sport dan bebek alias kapcai bermesin 150cc, diantaranay GSX-150 series dan satu lagi si”belang” yang terlahir kembali.

Yupz, sebelumnya Suzuki Malaysia sempat menjual Satri FU versi lawas tapi dengan nama lokal yang berbeda dari negara lain. Tapi, sekarang Suzuki Malaysia tidak lagi menggunakan nama “Belang” melainkan mengusung nama baru yakni Suzuki Raider R150, nama yang sama dengan Suzuki Satria F150 di negara Vietnam.

Bahkan tak hanya nama-nya saja yang dibuat mirip dengan versi Vietnam, Si Belang facelift ini punya fitur yang berbeda dengan Satria F150 di Indonesia, diantaranya lampu sein depan yang terpisah dengan batok stang juga tanpa hadirnya braket plat nomor polisi di depan.

Untuk mesinnya sih sama ya, gak ada perbedaan. Mengusung mesin 147cc 1 silinder DOHC Overbore 4 klep berpendingin radiator yang memiliki power maksimum 18.2hp @ 10,000rpm, dan torsi 13.8Nm @ 8,500rpm. Tentunya sangat kompetitip dengan banyaknya pesaing di segmen bebek sport atau super moped disana, diantaranya Yamaha Y16ZRHonda RSX 150 , Benelli R18i juga SYM VF3i dan bahkan yang baru kemarin rilis yakni Honda RS150R.

Untuk versi 2023 Suzuki Raider R150 FI yang dijual dengan harga 8.838 Ringgit Malaysia atau setara Rp. 28,5 Jutaan, jika dibandingkan dengan harga Suzuki Satria F150 di Indonesia yang hampir tembus Rp 30jutaan, Raider R150 terlihat lebih murah. Tapi itu karena disana dijual dalam kondisi off the road, sedangkan disini sudah tinggal pakai alias sudah on the road, hehe…

Pihak Suzuki Malaysia menjual motor ini dalam 2 pilihan warna diantaranya warna kuning gading yaitu Bright Ivory/Titan Black yang unik dan satu lagi warna anggur merah alias Matte Bordeaux Red/Metallic Matte Fibroin Grey.

Nah, kira-kira kapan ya kapcai Suzuki terkencang ini facelift, kok kayaknya sudah mau satu dekade nih belum ada update, hehe…

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!