Inilah Benelli R18i 2021, Bebek Super Ber”Upside Down” 174cc di Malaysia

Benelli R18i 2021

Warungasep.net – Benelli R18i 2021 diluncurkan MForce Bike Sdn Bhd yang merupakan ATPM Benelli di Malaysia untuk menjawab kehadiran Yamaha Y16ZR yang rilis di bulan lalu. Kapcai atau Bebek Super dari Brand Italia-China ini punya keunggulan diantaranya mesin baru yang lebih powerfull, desain baru dan juga fitur yang gak dimilii pesaingnya salah satunya adalah suspensi depan model Upside down.

Benelli R18i 2021

Sebenarnya Benelli R18i ini adalah facelift daripada Benelli RFS150i yang sudah ada sebelumnya. Sama seperti bebek supernya Yamaha, R18 ini mengalami upgrade mesin. Namun soal desain sepertinya perubahannya hanya sedikit, coba bandingkan :

Baca : Benelli RFS150i Bebek Super 150cc Italia China Buat Lawan Supra GTR dan Mx-King, Seharga Rp 22jutaan

Pemirsa bisa perhatikan, desain bodynya masih sama, begitu juga dengan desain velg, dan beberapa part lainnya. Sedangkan perbedaanya terdapat pada desain moncong depan dengan desain lampu DRL baru yang membentuk dua mata, cover knalpot dan juga beberapa update fitur.

Fitur unggulan selain suspensi depan Upside down, motor pesaing Honda RS150R ini kini punya lampu depan, lampu rem juga sein yang sudah LED, panel speedometer yang sudah full digital juga rem cakram depan belakang, tapi sayangnya belum ABS seperti SYM VF3i.

Yang menarik ada dari sektor mesin, mengikuti Y16ZR yang mengalami kenaikan kubikasi. Benelli R18i mengusung mesin 174cc 1 silinder 4 klep SOH dengan ‘throttle body’ 34 mm mampu mencapai power 18hp @ 9,500rpm dan torsi maksimum 15.1Nm @ 7,000rpm. untuk lebih lengkapnya lihat dibawah ini :

Terakhir, harga Benelli R18i ini dibandrol 7.999 Ringgit Malaysia off the road atau setara Rp. 28 jutaan. Terdapat 2 tipe dan 3 pilihan warna diantaranya tipe special edition berwarna biru yang dipadukan warna hijau stabilo dibagian velg dan 2 tipe standar dengan warna merah dan hitam.

Di negeri jiran Malaysia, persaingan di kelas bebek super memang terbilang sangat ketat wajar saja karena disana segmen ini menjadi produk paling laris bahkan jika dibanding motor skuter matic. Tentunya sangat berbanding terbalik dengan yang ada di Indonesia. Jadi, seandainya motor ini masuk ke Indonesia, kira-kira bakalan diterima konsumen gak ya? Salah satu selling poin motor ini selain engine adalah fitur, yaitu suspensi Upside down… jarang-jarang dong motor bebek pakai suspensi USD ala moge, hehe… Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentaranya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

7 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. SRV180, Motor Bebek Super 180cc Dari Jialing? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !