Honda NB-X125 2023, Skutik Dengan Grill Depan Kayak Mobil

Warungasep.net – Di negeri China sana tidak ada Honda Beat, tapi tentunya disana punya varian tersendiri yang berbeda menyesuaikan selera dan tren pasar domestik disana. Dan untuk memanjakan konsumen skutik kelas entry disana, pihak Wuyang Honda yang merupakan salah satu ATPM Honda China merilis produk baru yang diberi nama Honda NB-X125 versi 2023. Hmmm, apakah mesinnya sama dengan Honda Beat? Tentu saja beda, dari labelnya sendiri terlihat skutik ini pakai mesin 125cc, apalagi desainnya. yang unik dari skutik ini adalah tampilan depannya yang memiliki gril seperti mobil.

Kenapa unik, karena skutik atau sepeda motor dengan desain memiliki grill atau lubang udara bergaris-garis sangat jarang, mungkin kalian tahu-nya yang menggunakan model seperti ini adalah Italjet Dragster, terus skutik klasik Victoria Sixties dan yang terbaru ada Suzuki SUI 125. Dan NB-X Honda ini sebenarnya sudah lama menggunakan desain seperti jni.

Bicara soal desainnya, secara keseluruhan, bentuk skutik ini sama seperti skutik Mocin pada umumnya yang memiliki body gembung membulat tapi dengan kaki-kaki mungil. Cuma ya untuk menunjang estetika bagian depan skutik ini memiliki grill dengan lampu sein dikedua sisinya dan lampu utama berada di bagian setang kemudi.

Skutik ini memiliki dek rata yang dan bagai dibawah jok yang luas sehingga lebih fungsional. Jok-nya juga memiliki tekstur bergelombang dengan busa tebal dan tinggi jok yang pendek jadi secara ergonomi motor ini diklaim lebih nyaman.

Sayangnya dari segi fitur terbilang standar, seperti skutik kelas entry pada umumnya Honda NB-X125 ini punya panel meter analog biasa bahkan kunci kontaknya pun masih tanpa pengaman magnet dan lampunya masih bohlam halogen biasa, tapi fitur pendukung standar Honda tentunya sudah ada, sebut saja USB socket charger yang tak perlu adapter tambahan dan juga rem Combi Brake System atau CBS.

Bagaimana dengan mesin? Sebenarnya Honda NB-X sudah eksis sebelumnya dengan mesin 100cc, tapi untuk versi 2023 ini hadir dengan varian mesin yang lebih besar yakni mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, jika pada versi 100cc-nya motor ini memiliki tenaga 5,3kw untuk versi 125cc tenaganya sedikit lebih tinggi mencapai 6,6kw, dan torsi maksimum 9.87nm.

Skutik ini memiliki volume tangki bahan bakar yang muat 6 liter BBM yang diklaim mampu diajak irit dengan hanya 2,5 liter saja untuk menempuh jarak 100 km, wow lumayan irit juga ya… Kemudian detail lainnya dari skutik ini memiliki berat yang cukup ringan hanya 100 kg saja dan ukuran ban menggunakan velg berukuran 10 inch.

Terakhir, untuk banderol harganya belum diumumkan tapi melihat web resmi mereka skutik ini dijual dalam 4 pilihan warna yang salah satu variannya merupakan trend baru warna skutik Honda disana yakni warna hijau sage atau hijau alpukat, hehe…

Oh ya, buat yang belum tahu Honda NB-X125 ini punya banyak pesaing di kelas skutik 125cc, baik itu dari Yamaha bahkan Suzuki juga pabrikan lokal lainnya disana yang tentunya sangat kompetitif dari segi harga, desain dan fitur, diantaranya :

2 Comments

  1. Wahh ieu stilo teh mang ? Hehehe heureuy mang

    Asa leuwi dadu bentukan na mah mang, henteu siga yamaha pisan siga anu kapungkur modelna hehe

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!