Haojue AFR125 2022, Lebih Cakep Dari Suzuki UY125?

Warungasep.net – Haojue, perusahaan rekanan Suzuki di China merilis produk baru yang diberi nama Haojue AFR125 2022. Skutik baru yang juga punya nama lain Haojue City Hawk ini katanya punya desain yang gak jauh beda dengan skutik Suzuki UY125.

Haojue AFR125 ini punya konsep desain skutik yang lebih modern, lebih sporty, lebih gambot dari sodaranya seperti Haojue Super Eagle atau juga Haojue UCR125 yang terlihat mocin banget. Konsep desain ini memang sekilas mirip dengan skutik 125cc Suzuki yang dijual secara domestik di negeri China, cekidot ;

Baca : Harga Suzuki UY125 2019 Cuma Rp 19jutaan. Lihat Galeri Foto dan Spesifikasinya

Baik UY125 atau yang lebih dikenal dengan nama Suzuki Swing 125 maupun AFR125 Haojue ini sama-sama memiliki konsep dual headlight yang cukup besar alias belo dibagian tebeng depan. Bedanya jika AFR125 sudah pakai lampu LED, sedangkan UY125 masih pakai halogen biasa, posisi lampu seinnya sama-sama berada di tebeng depan, dan keduanya punya body belakang yang ekstra gambot.

Disini jelas banget jika produk Haojue memang selangkah lebih maju ketimbang produk Suzuki, walaupun dibuat satu atap di pabrik yang sama. CMIWW. Oh ya, keunggulan lainnya dari AFR125 Haojue antara lain punya panel speedometer inverted digital, kemudian socket charger, bagasi luas di bawah jok dan juga rem CBS.

Bagaimana dengan mesinnya, mungkin jika dibanding pesaingnya dari produk Taiwan seperti Yamaha Cygnus Gryphus atau juga SYM JET SL 125 yang sudah pakai radiator, Haojue AFR125 ini masih pakai mesin berpendingin udara 125cc dengan teknologi ESS.

Terakhir, untuk bandrol harga Haojue AFR125 ini belum diketahui, karena memang belum dirilis secara resmi. Kabarnya sih rencananya akan rilis di ajang CIMA Motor 2021 tanggal 17 September mendatang, kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !