Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Jatuh Berjamaah! Martin Juara, Yamaha Podium….

Warungasep.net – Jorge Martin berhasil memenangkan Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 yang digelar di sirkuit Jerez, Sabtu(27/4). Dan drama di balapan kali ini adalah Marc Marquez yang sempat memimpin gagal podium karena terjatuh berjamaah dengan sejumlah pembalap, dan plot twist nya malah justru Acosta yang berhasil meraih podium kedua dan Fabio Quartaro akhirnya berhasil membawa Yamaha finish ke3 dan mempersembahkan podium pertama di musim ini.

Jalannya balapan, Marc Marquez memang pole position, tapi Binder yang start di barisan tengah langsung ngacir dan memimpin balapan diikuti Martin dan Marcquez bersaudara, Bezzecchi dan Bagnaian bertarung untuk P5. Tapi tak berlangsung lama karena memasuki lap kedua, Martin langsung ambil alih posisi depan, Alex Espargaro jatuh.

Lap 3 terjadi drama dimana Bagnaian terjatuh, dan duo Marquez naik ke P2 dan 3 setelah singkirkan Binder, Martin masih bertahan memimpin.

Masuk lap 5, Martin masih didepan diikuti Marc dan Alex Marquez dibelakang mereka ada Enea dan Acosta, yang menarik Fabio Quartaro masih berada di P9 didepan Dani Pedrosa.

Lap 6, Martin dan Marc membentuk grup dan memperlebar jarak dengan Alex hingga 1,5 detik dan barulah di lap ke7 Marc memimpin balapan setelah menyalip Martin.

Lap berikutnya terjadi insiden yang membuat plot twist balapan seri ini, Marc Marquez terjatuh berjamaah bersama Enea, Alex, Binder dan Vinales. Hasilnya Martin memimpin, walaupun begitu Marc masih bisa terus lanjut balapan dan berada di barisan tengah. Acosta dan Fabio pun mengejar posisi podium.

3 lap tesisa, Martin memimpin diikuti Acosta di P2 dan Quartaro di P3, dibelakang mereka ada Binder, Zarco dan Morbidelli.

Lap terakhir, Zarco terjatuh dan Martin pun berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul Acosta kedua dan Fabio Quartaro akhirnya naik podium pertama di musim ini.

Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!