Lebih Garang! Yamaha R15M Versi 2024 Hadir Dengan Warna Hitam-Silver

Warungasep.net – Yamaha resmi merilis motor sport bermesin 155cc berperforma tinggi yaitu Yamaha R15M versi 2024 yang kini hadir dengan tampilan warna baru yang lebih garang, lebih ekslusif dan juga lebih terasa moge looknya. Yupz, R15M versi teranyar ini hadir dengan balutan warna baru yakni warna hitam silver.

Dan perlu kalian ketahui jika R15M MY 2024 ini bukan dirilis di Indonesia ya, melainkan di negara Taiwan. Dan sepertinya negara tersebut menjadi debut perdana penampilan R15M baru ini, karena baik di Indonesia maupun India yang menjadi basic produksinya, R15M yang dijual masih model lawas alias versi tahun 2023.

Seperti yang kita tahu jika secara global, Yamaha menjual R15 series dalam 2 tipe, diantaranya R15 standar dan satu lagi R15M yang dimana keduanya memiliki spesifikasi desain dan performa yang sama yakni mesin 155cc VVA yang diklaim paling kencang di kelasnya. Yang membedakan adalah, R15 memiliki tampilan warna yang ekslusif karena memiliki kelir warna khusus dan emblem special, serta beberapa fitur tambahan seperti panel meter TFT warna(versi Indonesia masih monochrome? CMIIW), fitur Quickshifter, rem ABS, Traction Control, dua riding mode dan juga fitur konektifitas smartphone via aplikasi Y-Conncet.

Dan yang menarik jika sebelumnya, warna Yamaha R15M tampil dengan warna silver yang dominan, sedangkan untuk versi 2024 masih dengan kombinasi warna hitam silver, tapi kini warna hitamnya memiliki porsi yang lebih banyak daripada warna silver.

Kalian bisa lihat jika warna hitamnya ini meliputi bagian bodi depan hingga ke side bodi fairingnya. hingga ke bagian buritan bodi belakang. Sedangkan bagian tangki dan undercowl masih menyisakan warna silver yang menjadi ciri khas varian “M” dari Yamaha R series dan dipadukan dengan velg dan aksen list warna biru di bagian sampingnya. Dengan tampilan warna hitam yang sangar pada R15M semakin terasa auranya mirip dengan moge flagship mereka yakni Yamaha R1M.

Oh ya, dari segi performa motor ini masih mengusung mesin 155cc 1 silinder berpendingin radiator juga dengan teknologi VVA yang mampu mencapai power maksimum 13.5kW atau setara 18.4PS pada 10ribu Rpm dan torsi 14,2 Nm. Info lengkapnya .

Baca : Perbandingan Spesifikasi CBR150R 2021 vs Yamaha R15 dan GSX-R150 ).

Terakhir, untuk harga Yamaha R15M versi 2024 ini pihak Yamaha Taiwan membanderolnya dengan harga 169.000 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 81 jutaan, wow harganya dua kali lipat harga Yamaha R15M yang ada di Indonesia, hehe…

Oh ya, selain R15M pihak Yamaha Taiwan juga menjual R15 versi standar dan ABS dengan kelir atau striping grafis yang sama dengan R15 versi India. Ada kemungkinan jika yanga dijual di Taiwan merupakan R15 produksi India, bukan Indonesia, salah satu ciri khasnya bisa kita lihat terdapat aksesoris Sari Guard di bagian kaki-kaki motornya. Semoga berguna…

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!