Pengalaman Ngobrol Bersama Orang Yang Baru Keluar Penjara

Warungasep-Sebenarnya ini tulisan kemarin,tapi disebabkan kendala sinyal,jadi baru diposting sekarang.

Kejadiannya kemarin Sabtu sore tanggal 22 Maret 2014,saya yang lagi jaga warung dikejutkan dengan kedatangan pengunjung yang saya pikir orang biasa yang mau beli rokok atau apa,tapi sewaktu duduk di kursi depan meja tokuy counter hp,ia cuma cengengesan,wah saya mulai curiga sejak saat itu,tapi tiba-tiba ia mengulurkan tangannya mengajak saya bersalaman.

“Sehat A,kemana Kang Asepnya,wah pangling saya lihat warungnya”

Saya hanya jawab singkat saja,dan saya benar-benar berpikir ini orang mau nipu,soalnya dia pura2 kenal padahal gak tahu jika saya sendiri yang namanya Asep,mungkin dia berpikir jika saya anaknya yang punya warung,maka saya pun berpura2 jadi anaknya Kang Asep hahaha 😀 .

Dialog warna Merah=saya admin Warungasep dan Biru=Si mantan Narapidana

Berikut percakapannnya:
“Alhamdulillah sehat,oh Bapa Asepnya lagi tidur,soalnya suka begadang ntar malem buka 24jam…” huahaha(bagus kan aktingnya…) 😀

“oh iya ya,kan kang Asep yang suka jaga warung malem,dulu saya kan suka ngojek bareng si kang Ade yang suka pake motor GL,suka ngopi disini

wah saya mulai curiga,soalnya ia sok kenal juga sama teman saya yang tukang ojek,padahal motornya Supra,bukan GL,saya langsung siaga jika orang ini macem2,saya lalu mengorek ke kolong meja,soalnya saya simpan golok tumpul,buat jaga2 jika nanti orang ini macem2 saya tebas lehernya,wkwkwk

“oh gitu,sekarang kok gk keliatan?”

orang itu mengeluarkan kertas dari jaketnya.
“itu dia A,saya ini baru keluar sel,ini dia buktinya,baru keluar tadi siang,gk ada yang jemput,saya jalan kaki kesini sendiri mau pulang ke Kuningan

Saya liat kertas itu,dan benar ternyata orang itu baru keluar,dan saya liat fotonya sama,saya baca ia ditahan selama 10bulan,tapi dapat Cuti Bersyarat selama 2bulan dan surat itu benar,berarti orang ini jujur,tapi tetep saya curiga.

“oh gitu,emang masalahnya gimana kok bisa sampe ditahan?”

“itu dia A,saya ini dijebak sama Mafia penggelapan motor,ingat kan motor saya yang Revo marna biru,motor itu dicuri,padahal motor mereka yang nyuri,tapi saya yang kena,soalnya banyak bukti kesaya,saya diancam kalo gk bisa nebus motor sebesar 10juta,saya bebas,tapi kalo gk bisa,saya mau dilaporin ke Polisi,nah saya daripada terikat hutang sama mereka,mendingan milih disel saja,soalnya nanti setelah keluar,saya bebas dari hutang ke mereka”

Ia bicara panjang lebar,namun intinya ia dijebak,ia memilih disel supaya lepas dari ikatan hutang para mafia itu,hmmm tapi ia bicara soal motor Revo biru,nah saya ingat beberapa waktu lalu ada tukang ojek baru dilingkungan saya,dan saya baru ingat,akan orang itu.

“wah dapet musibah kalo gitu ya,gimana sekarang selanjutnya?”

“iya A,saya ini rasanya seperti lahir kembali kedunia ini,bayangkan saja selama 8bulan,saya cuma lihat langit,ditengah dinding pengap,sebanyak 400orang tahanan hidup di 1 tempat yang sebenarnya kapasitasnya hanya nampung 180 orang,hidup gk enak,berbeda dengan tahanan Tipikor,para Lurah dan Camat yang korupsi,mereka hidup enak,karna punya uang,bisa menjamin hidupny.” tuh dengerin pemirsah,itu real loh… koruptor disel hidup enak😀

“oh gitu ya,jadi sekarang bebas ya?”

“alhamdulillah A,ini juga saya berjuang keras,supaya dapet ini,syaratnya saya harus berjamaah sholat di masjid,mematuhi peraturan,berkelakuan baik,jangan berkelahi,nah disana A cobaannya ditengah orang kejam,saya lebih baik dipukuli A,perjuangan itu A”

“jadi sekarang mau kemana?”

“itu dia a,saya ini mau pulang,tapi gk punya ongkos,saya terpaksa keliling mengemis ke teman,alhamdulillah a,ada yg ngasih ada yang nggk,tapi ini maaf a,saya sudah membuang malu,kalo boleh saya minta bantuan,tadinya mau ke kang Asep,tapi karena lagi tidur,saya mau pamit saja,mau mencari teman saya yg lain”

Perasaan saya malah berubah iba,yang tadinya pengen bacok tuh orang,eh malah jadi kasihan,lalu saya kasih aja uang sekedarnya,utk nambah2 ongkos,entahlah orang itu orang jahat atau tidak,tapi yang pasti,saya bisa merasakan jika orang itu sudah berkata jujur.

Demikian pengalaman saya permirsah,semoga berguna… 😀

Advertisements

32 Comments

  1. isuk bagean uingeun ngobrol bareng ente 😀
    bari ek jual blok kopling sugan weh payu,lieur aingah ieu,kr bingung sa bingung bingung na euy,nyieunan postingan oge untung jaradi 🙁

  2. begitulah hidup, kata Bang Rhoma “Keadilan oleh manusia sungguh tidaklah sempurna”….”Yang benar dipenjara, yang salah tertawa….”
    kumaha atuh? melak pare, jukut pasti tumbuh, melak jukut, can tangtu jadi pare….

1 Trackback / Pingback

  1. [NGOBRAS] Pengalaman Ngobrol Bersama Polantas Di Warungasep | Warungasep.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.