Hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2023, Bezzecchi Juara! Marc Marquez Gagal Raih Poin

Warungasep.net – Sprint Race Motogp Belanda 2023 berhasil dimenangkan oleh Marco Bezzecchi yang tampil sempurna dari mulai kualifikasi, berhasil raih pole position hingga meraih kemenangan. Bezzecchi menguasai balapan dari awal hingga akhir lap dan berhasil finish pertama, Pecco bermain aman dan tidak gegabah mengincar posisi pertama dan hanya bertahan di posisi dua hingga finish dan podium ketiga berhasil diraih pembalap Yamaha Fabio Quartaro setelah Brad Binder yang diturunkan ke posisi 5 akibat mendapat Long Lap Pinalti di last lap, padahal pembalap KTM tersebut finish di P3.

Sayang, nasib kurang beruntung menimpa Marc Marquez yang walaupun berhasil menuntaskan balapan tapi hanya mampu finish di P17 yang artinya sang juara dunia gagal meraih poin.

Jalnnya balapan, Bezzecchi tampil sebagai pole siter tapi selepas start Pecco lah yang memimpin sejak tikungan pertama, Binder dengan KTM-nya berada di P2 didepan Bezzecchi dan ada Fabio Quartararo di P4. oH ya Marc Marquez berada di P12 di lap pertama.

Lap kedua, Bezzecchi ambil alih P2 dari Binder, pertarungan memperebutkan P5 terjadi antara duo Pramac dengan duo Aprilia tapi Marini ada diantara mereka.

Lap 3, Bezzecchi mulai mengincar P1 dari Pecco. dan di lap 4 terjadi pertarungan antar 2 murid Valentino Rossi ini, seru! Hingga akhirnya, Bezzecchi berhasil memimpin. Marc Marquez turun ke P15.

Lap 5, Bezzecchi yang memimpin mulai membuat jarak dari Pecco yang berada di P2. Martin mulai mengincar P4 dari Fabio. Waduh, kalem Martin, kasih rider Yamaha kesempatan dong, hehe…

Lap 7, Bezzecchi masih memimpin, Pecco masih bertahan di P2. Oh ya, Marc Marquez turun ke P16. Posisinya dibelakang Nakagami yanhg berada di P13. Aleix Espargaro berhasil singkirkan Maryin dari P5 dan mulai membuat jarak dengan pembalap dibelakangnya.

Posisi tidak berubah sampai lap ke-10, dan barulah di lap ke-11 Quartararo mulai mengintimidasi Binder dan mengincar P3. Namun tidak berhasil hingga last lap, Bezzecchi berhasil finish pertama dengan gap 1 detik lebih yang tak terkejar oleh Pecco yang main aman dan finish di P2, dan podium ketiga berhasil didapat oleh pembalap KTM, Brad Binder. Sayang di balapan kali ini, Marc Marquez gagal dulang poin satu pun. Lengkapnya lihat dibawah ini ;

Hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!