Hasil Final Moto2 Valencia 2023, Fermin Aldeguer!

Warungasep.net – Final Moto2 Valencia 2023 dimenangkan oleh Fermin Aldeguer, Pembalap team CAG SpeedUp Boscorcuro yang menggunakan livery special home race tersebut finish pertama disusul Aron Canet kedua dan Alonso Lopez ketiga. Trio Spaniard berhasil kuasai podium di seri pamungkas Moto2 musim 2023 ini dan menjadi kemenangan keempat berturut-turut di musim terakhir.

 

Jalannya balapan, Fermin memimpin selepas start, diikuti Canet, Ramirez, Dixon dan Lopez. 3 pembalap terjatuh keras sampai terlempar ke gravel, mereka adalah Izan Guevara dan Sergio Garcia bersama Calestino Vietti. Lap berikutnya Fermin tak terkejar dan masih memimpin balapan.

Pertarungan seru perebutan poisisi 11 berlangsung antara duo Redbull KTM AJO, Alebert Arenas dan Acosta melawan Ai Ogura. Lopez pun berhasil meraih posisi podium dengan menyingkirkan Ramirez dari urutan 3.

Aldeguer memimpin separuh balapan, gapnya sampai 2,8 detik dari Aron Canet yang beradad di posisi kedua. Bahkan di 5 lap tersisa, Fermin memimpin 4,2 detik dari Canet. Ramiez ingin membalas Lopez dengan kembali merebut posisi 3,

Hingga last lap posisi tidak berubah, Fermin Aldeguer memenangkan seri final Moto2 2023 disusul Aron CAnet kedua dan Lopez ketiga. Acosta finish 12 dan Arbolino gagal raih poin karena finish di P16. Lengkapnya lihat dibawah ini.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!