Penjualan Honda Stylo 160 di Jawa Barat Capai 1.500 Unit, Targetnya Segini!

Warungasep.net – Saat gelaran acara Regional Public Launching New Honda Stylo 160, PT. Daya Adicipta Motora (DAM) mengajak sejumlah rekan media, blogger dan vlogger dalam acara press conference. Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah mengenai penjualan dan positioning New Honda Stylo 160 dan juga membahas market share Honda khsusunya untuk area Jawa Barat..

Chief Operating Officer PT Daya Adicipta Motora, Lerri Gunawan mengatakan, DAM sudah melakukan kegiatan Regional Public Launching New Honda Stylo 160 sejak Senin lalu, sampai saat ini kita sudah mencatatkan sebanyak 250 SPK, ini juga membuat kami cukup yakin dan confidence jika produk ini sangat diminati dan konsumen tertarik untuk segera memiliki produk ini.

“Harapannya Stylo ini bisa diserap sekitar 2000 unit per bulan untuk wilayah Jawa Barat, memang selama 4 hari ini dan diluar event ini, itu sudah terjual sekitar 1500 unit, jadi harapannya memang bisa menjawab kerinduan masyarakat Jawa Barat terutama konsumen setia Honda akan produk premium fashionable skutik yang dinantikan” ujar Lerri.

Sedangkan untuk market share, Pak Lerri mengatakan jika selama tahun 2023 kemarin, Honda menguasai sekitar 80 persen market share dan cukup mendominasi di Jawa Barat.

“Tentunya kami harapkan dengan produk terbaru New Honda Stylo 160 ini semakin memperkuat dominasi kita. Tapi sebenarnya ini bukan masalah angka, tapi lebih kepada konsumen kita makin percaya, makin yakin akan kualitas produk kita dan yakin akan produk yang mungkin akan menjawab kebutuhan keseharian mereka, dan tentunya ditunjang juga dengan ketersediaan penjualan dan layanan purna jual kita, jadi rasanya itu yang menjadi paket kekuatan sehingga posisi kami bisa lebih kuat” tambahnya

Pak Lerri menambahkan jika saat ini kontribusi segmen matic itu sudah diatas 95 persen, harapannya produk new Stylo 160 ini akan melengkapi line up yang sudah ada, dan makin memperkuat segmen matic yang saat ini. Jadi harapannya konsumen jadi makin banyak pilihan untuk menyesuaikan kebutuhan mereka, dan juga dengan pilihan mereka sendiri.

New Honda Stylo 160 ini pertama kali diperkenalkan AHM pada awal Februari 2024 lalu, dan DAM menyusul launching secara regional satu bulan kemudian tepat di tanggal 2 Maret 2024. Pertanyaannya, kanapa launchingnya menjelang lebaran?

“Setiap tahunnya, ketika menjelang lebaran selalu ada peningkatan permintaan atau kebutuhan konsumen, kami harapkan dengan situasi tersebut ditambah dengan adanya produk baru, antusias dan keinginan ini bisa bertemu, sehingga kami bisa memberikan opsi terhadap produk terbaru kami. jadi itu salah satu komitmen kami untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan timing yang pas untuk kebutuhan mudik dan lebaran” Jawabnya.

Pak Lerri Gunawan, Chief Operating Officer PT Daya Adicipta Motora

Apakah Stylo 160 ini bisa dibeli langsung tanpa inden seperti produk Honda lainnya setiap kali launching motor baru?

“Kami upayakan motor ini betul-betul bisa dimiliki konsumen tanpa menunggu terlalu lama, jadi ini yang kami coba perbaiki juga, kalau yang lalu terkadang produknya launching tapi harus inden, tapi untuk New Stylo 160 ini kami akan upayakan akan selalu ada, kalaupun ada waktu tunggu itu pun tidak akan terlalu lama, berkisar 2-3 minggu tergantung pilihan warna yang diinginkan konsumen” tambahnya

Dengan hadirnya Stylo 160 ini tentunya menambah line up produk skutik 160cc Honda. Pertanyaannya, bagaimana positioning produk terbaru ini, apakah nantinya tidak menggangu penjualan produk 160cc lainnya seperti Vario 160, PCX160 atau ADV160?

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mentakan, Bicara posisioning, jika kita lihat datanya BPS di tahun 2024-2025 katanya kita akan dapat bonus demografi, jadi segmen yang berada di rentang usia antara 18 -34 tahun sehingga konsumen generasi muda akan makin banyak. Sehingga apakah akan bertabrakan dengan segmen lain di produk 160cc Honda tentunya tidak, kalau bicara Vario 160 lebih cenderung ke arah sporti, PCX elebih elegan dan ADV ke segmen adventure.

“New Honda Stylo ini diperuntukan untuk orang-orang yang mau step up, mau motor baru yang punya gaya dan punya power, dan ini yang tidak dimiliki oleh produk lain. Jadi jika biasanya motor fashion itu harga mahal, tapi produk ini punya keunggulan dari sisi fashion, harganya terjangkau tenaganya besar, dan inilah harapan kami untuk bisa menjembatani keinginan dan kebutuhan konsumen Honda” tutup Handi.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!