Naah, Ini Baru Yamaha XSR250

Warungasep.net – Kita tentu selalu banyak berharap lebih terhadap pabrikan untuk memberikan sepeda motor yang kita inginkan, tapi terkadang ekspektasi kita tak akan sesuai dengan realitasnya. Misal ketika kita ingin motor yang seperti ini, tapi pabrikan memberikannya dengan desain yang seperti itu, atau terkdang kita harapkan mereka memproduksi motor seperti kebutuhan atau keinginan kita tapi nyatanya mereka gak akan pernah membuatnya karena suatu alasan. Salah satu contoh, mungkin pemirsa ada yang mengharpkan motor bergaya retro modern. Dari pabrikan Honda sudah ada Rebel dan CB650R, Kawasaki punya W175 dan Z900RS. Nah bagaimana dengan Yamaha? Untuk saat ini sepertinya Yamaha belum akan ingin terjun di kelas ini dan mewujudkan apa yang dinginkan konsumennya.

Jika memang begitu? Gak masalah, toh di Indonesia sendiri banyak banget bengkel custom modifikasi yang siap mewujudkan motor yang kita inginkan tapi tidak diwujudkan oleh pabrikan. Salah satunya bengkel modif bernama GDZH Custom Cycle (Akun IG @GDZHCustom_mc) ang punya ide gagasan untuk membangun sebuah konsep motr retro dengan basic Yamaha MT-25, seperti ini penampakannya :

Wuiih, pas banget ni buat pemirsa yang menginginkan sosok motor retro modern yamaha XSR series, hehe… Cocok nih jika dikasih nama Yamaha XSR250, karena menyerupai sosok Yamaha XSR900, cekidot :

Pemirsa bisa lihat, hasil modifnya begitu rapih dan detail. Bagian depan pakai lapu bulat yang clasic tapi dipadukan dengan fitur modern seperti suspensi depan Upside down dengan kaki-kaki gambot yang dilengkapi dual disc brake degan kaliper radial ala moge. Tankinya dibuat ala Yamaha XSR900 termasuk warna kuning dan stripingnya bertema kotak-kotak hitam putih.

Yang saya suka adalah bagian body belakangnya, yang dibuat ala motor scrambler dengan jok dan spakbor minimalis sera bergaman macam aksesories yang dibuat ala-ala Yamaha XSR900. Pokonya motor ini seperti layaknya motor keluaran pabrikan dengan pemirsa…

Cocok banget nih jika benar nantinya akan ada Yamaha XSR250 akan seperti ini tampilannya. Tapi jika memang hanya gosip saja, gak ada salahnya jika pemirsa modifikasi saja dan bebas ekspresikan akan seperti apa motor yang kita inginkan nantinya, seoga terinspirasi…

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.