Hasil Moto3 Catalunya 2022, Izan Guevara Juara… Mario Aji DNF

Warungasep.net – Izan Guevara berhasil menjadi juara Moto3 Catalunya 2022, Pembalap Gasgas Aspar Team ini berhasil finish pertama disusul pembalap rookie David Munoz dan Tatsuki Suzuki kedua setelah menggagalkan podium sang pemimpin klasemen sementara Izan Guevara yang harus puas finish di P4.

Garcia, Munoz vs Tatsuki Suzuki

Duo Leopard awalnya memimpin di awal balapan, sayang di sisa 15 lap, Dennis Foggia mengalami masalah pada motor Hondanya alhasil DNF. Rekan setimnya Tatsuki Suzuki memimpin balapan diikuti oleh Duo Gasgas dan Duo KTM.

Jaume Masia sempat memimpin dengan KTM-nya namun berhasil diambil alih oleh Izan Guevara hingga akhir balapan. Seperti biasa pertarungan sengit terjadi di akhir lap, dimana Izan yang makin tak terkejar mamimpin balapan, namun 3 pembalap bertarung merebutkan posisi 2.

Sergio Garcia dikuntit oleh pembalap Jepang Tatsuki Suzuki dan pembalap Italia David Munoz. Hingga akhirnya kedua pembalap tersebut berhasil menggagalkan podium sang pemimpin klasemen sementara.

Izan Guevara berhasil finish pertama, disusul David Munoz kedua, yang menarik Munoz ini merupakan pembalap rookie yang baru dua kali balapan, rekan setim Anna Carassco ini pun memulai start di P20, lebih tepatnya di belakang Mario Aji, namun sepanjang balapan pembalap KTM ini berhasil menyalip satu persatu pembalap didepannya hingga bisa battle di posisi 5 balapan.

Munoz yang merupakan pembalap Spanyol kelahiran tahun 2006 ini berhasil finish kedua dan Tatsuki Suzuki berhasil membawa motor Honda finish ke-3, Sergio Garcia pun harus puas finish di P4. 3 konstruktor berhasil naik podium, Gasgas pertama, KTM kedua dan Honda ketiga.

Sayangnya pembalap kebanggaan Indonesia, Mario Aji gagal menuntaskan balapan dan DNF di 13 lap tersisa. Untuk hasil lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto3 Catalunya 2022

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!