Race 1 ARRC Japan 2022, Wahyu Aji Juara UB150, Andi Gilang P2 SS600, AP250 Rider Indonesia Berjatuhan!

Warungasep.net – Pembalap Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana berhasil menjadi juara di race 1 ARRC Japan 2022 di kelas UB150 yang berlangsung di sirkuit Sugo, Sabtu (13/8). Dengan motor Yamaha Y15ZR, pembalap yang membela team asal Malaysia OneXOX TTKR ini berhasil finish pertama setelah mengalahkan duo pembalap Malaysia yang mendominasi di akhir lap.

Wahyu berhasil mendapat podium pertama, kemudian pembalap Thailand Peerapong Luiboonpeng finish kedua dan pembalap Filipina, John Inguito berhasil menempati finish urutan ke-3, sedangkan 2 pembalap Malaysia Afif Amran dan Izat Zaidi gagal podium dan hanya finish di posisi ke-3 dan 4.

Di kelas AP250, trek sirkuit Sugo International Circuit basah diguyur hujan. pembalap team AHRT Reza Danica yang mendapat pole position langsung memimpin selepas start diikui oleh pembalap Kawasaki Ninja, Andi M Fadly. Sayang baru beberapa tikungan Reza terjatuh, dan beberapa detik kemudian diikuti oleh pembalap AHRT lainnya seperti Herjun AF.

Alhasil posisi terdepan pun diambil alih pembalap akamsi Ryunosuke Nakamura diikuti Rapid Topan di P2, sedangkan duo Kawasaki berada dibarisan belakang. Di pertengahan balapan atau 7 lap tersisa, Aldi Satya Mahendra berhasil membawa Yamaha R25 memimpin balapan, sayangnya belum juga satu lap, adik Galang Hendra ini pun ikut terjatuh dan DNF.

Aldi Satya Mahendra

Hingga akhir balapan, tidak ada pembalap Indonesia yang podium. Race 1 AP250 dimenangkan oleh para pembalap wildcard tuan rumah, yakni Takahide Tanaka yang finish pertama dan Ryunosuke finish ke-3 dan yang finish ketiga ditempati pembalap Thailand, Piyawat Patoomyos, 3 rider CBR250RR borong podium!

Andi Gilang

Sedangkan di kelas SS600, balapan digelar dalam kondisi kering, pembalap Indonesia dari team AHRT berhasil membesut CBR600RR memimpin sejak awal lap, namun dipertengahan lap disalip oleh pembalap tuan rumah Kota Arakawa.

Arakawa pun mendominasi balapan hingga akhirnya finish pertama, dan Andi Gilang berhasil mengibarkan bendera merah putih setelah berhasil finish ke-2 didepan pembalap Yamaha R6, Keito Abe. Pembalap Indonesia lainnya yang berhasil finish antara lain ada Irfan Ardianyah yang finsih ke-6, team YRI ada Galang Hendra yang finish ke7 dan Faerozi yang finish ke-13.

Terakhir, di kelas ASB1000, Balapan sempat dihentikan akibat 2 rider terjatuh dengan posisi  Hrauki Noguchi berada paling depan, pembalap Indonesia berada di P9. Balapan pun dilanjutkan dengan sisa 10 lap, Gerry naik ke P7, tapi di 4 lap terisa Gerry disalip Yuki Ito dan turun ke P8. Dan hingga lap akhir, Noguchi tak terkejar hingga berhasil finish pertama disusul rekan setim Gerry asal Malaysia, Zaqhwan Zaidi finish kedua dan finish ketiga ditempati Kazma Daniel setelah gagalkan podium pembalap Thailand, Anupab Sarmoon, sedangkan Gerry berhasil membawa Honda CBR1000RR-R finish di P8.

Hasil Race 1 ARRC Japan 2022 kelas UB150

Hasil Race 1 ARRC Japan 2022 kelas AP250

Hasil Race 1 ARRC Japan 2022 ss600

Hasil Race 1 ARRC Japan ASB1000

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!