ALVA ONE Rilis Di GIIAS 2022, Motor Listrik Asli Indonesia Dengan Spek Menggiurkan!

Warungasep.net – Perlahan tapi pasti kita akan menuju era motor listrik, dan itu sudah dimulai dari sekarang. Di pameran GIIAS 2022 yang berlangsung saat ini, pabrikan lokal unjuk gigi dengan menjadi salah satu bagian perubahan transisi dari motor bensin menuju era motor listrik, salah satunya adalah ALVA One, maxi skuter listrik yang hadir dengan beragam fitur modern dan juga spek yang menggiurkan, begitu juga dengan harganya yang kompetitif. Penasaran? Yuk kita bahas lebih detail…

Indonesia juga bisa bikin motor sendiri, selain GESITS yang sudah duluan, ternyata cukup banyak produsen lokal yang punya produk-produk berkualitas. tapi mungkin belum dikenal luas oleh masyarakat. Dan Alva One ini merupakan produk asli Indonesia yang diproduksi oleh PT. Ilecta Motor Group (IMG) yang siap dimiliki oleh kalian yang ingin punya motor listrik yang tentunya dengan spek dan teknologi yang gak ketinggalan jaman tentunya.

Pertama kita bahas dari segi desain, Alva One ini mengusung konsep maxi skuter listrik. Dimensinya mungkin gak jauh beda dengan maxi skutik di kelas 150cc seperti Nmax dan PCX. Desainya pun boleh diadu, desain yang sporty serba tajam dan juga gambot. Karena motor ini merupakan motor listrik maka harus tampil futuristik, dan itu terlihat dari tampilan depannya yang memiliki unsur modern, dengan headlamp LED yang unik, model tumpuk dengan DRL LED yang melingkarinya.

Yang diunggulkan dari motor listrik asli Indonesia ini ada pada fitur-fiturnya, selain lampu LED, Alva One ini sudah pakai panel speedometer TFT warna, lebih unggul dari motor Jepang yang masih pakai layar LCD monokrom jadul. Bahkan panel speedometer ini bisa terkoneksi dengan smartphone yang tentunya jadi syarat untuk menjadi motor kekinian.

Karena bisa dihubungkan dengan aplikasi, motor ini bahkan bisa mematikan dan mematikan motornya melalui gadget. Ada juga Bike Sharing Access, GPS locator and tracker, kemudian hadir pula Alva road assistance jika pemilik sedang mengalami gangguan di tengah perjalanan. Kemudian ALVA experience center locator serta pemilik bisa memantau Monthly Saving Estimator dan juga gigi buat mundur. Tak cukup sampai disitu, kecanggihan motor ini juga sudah dilengkapi dengan 3 mode riding, diantaranya :

  • Eco mode yang disetting dengan top speed 43 km/h,
  • Cruise top speed ada pada kecepatan 70 km/h,
  • e-Sport memiliki top speed 90 km/h.

Lalu dibagian lainnya, motor ini dilengkapi dengan cakram depan dan belakang dengan pengereman CBS ala motor skutik Honda, ukuran bannya pakai velg 14 inch dengan ukuran 90/90 didepan dan 110/80 dibelakang dan yang unik tidak seperti motor listrik tipe generator hub pada umumnya, ketika memuka velg belakang maka bisa dilakukan tanpa melepas dinamo listriknya.

Oh ya, Alva One ini memiliki spek mesin yang menggiurkan. Dengan menggunakan baterail lithium seberat 18 Kg dengan kapasitas 60 V 45 A (2,7 kWh) memiliki tenaga sebesar 4800 watt atau mungkin setara 6,6 Hp dan torsi yang jengat sebesar 46,5 Nm dan range jarak yang bisa ditempuh dalam keadaan baterai penuh sejauh 70 Km (pada kecepatan rata-rata konstan di 45km/h). Kalian hanya butuh 4 jam pengecasan dari keadaan daya 0% hingga 100% penuh dengan minimal daya listrik rumah, 1.300 kWh saja. Mantap…

Terakhir, harga Alva One ini juga ternyata gak jauh beda dengan PCX dan NMax pihak PT. Ilecta Motor Group (IMG) membanderolnya dengan harga Rp. 34.990.000 dan sudah on the road Jakarta. Buat kalian yang penasaran bisa langsung kunjungi GIIAS 2022 di BSD dan motor ternyata punya banyak pilihan warna, total ada 5, diantaranya Halo WhiteSupernova Black, Edgy Turqoise, Casual Blue dan Indie Red. semoga kepengen!

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!