Hasil Race Motogp Portugal 2023, Pecco Juara! Oliveira Ditabrak Marc Marquez

Warungasep.net – Setelah juara di Sprint Race kemarin, Pecco Bagnaia menyempurnakan kemenangan pada Motogp Portugal 2023 dengan berhasil finish pertama, tak terkejar dari awal hingga akhir. Vinales sempat memberikan perlawanan, namun harus puas hanya finish kedua. Dan Bezzecchi menempati podium 3. Terjadi insiden di awal lap yang melibatkan pembalap terdepan, dimana Marc Marquez terlibat crash dan yang menjadi korban adalah pembalap tuan rumah Miguel Oliveira yang tertabrak saat Marc Marquez mencoba menyalip ditikungan sehingga menyebabkan keduanya terjatuh dan DNF.

Jalannya balapan, Marc Marquez yang mendapat pole position memulai start dengan baik, tapi selepas tikungan pertama pembalap tuan rumah Miguel Oliveira langsung memimpin, diikuti Pecco, Martin, Marquez, Vinales, Miller dan Bezzecchi.

Lap kedua, Pecco berhasil overtake Miguel. Dan terjadi insiden dimana ketika hendak meyalip Martin, Marquez menabrak sang dokter gigi Miguel Oliveira hingga keduanya terjatuh dan DNF.

Bagnaia memimpin, diikuti Vinales, Miller, Bezzecchi dan Alex Marquez berada di P5 didepan Binder dan Zarco. Sedangkan Martin turun ke P14 pasca insiden.

Lap 8, Vinales mengincar Pecco untuk memimpin balapan. Dibelakang mereka ada Bezzecchi, Alex Marquez dan duo KTM Redbull. Alex sempat ketiga namun berhasil disalip lagi oleh Bezzecchi.

6 lap tersisa, persaingan memperebutkan P4 terjadi antara Alex, Miller dan Binder, Aleix dan juga Zarco. Sedangkan Pecco makin tak terkejar dan masih memimpin didepan Vinales. Martin terjatuh dan DNF.

3 lap tersisa, Zarco vs Aleix Espargaro menampilkan pertarungan seru untuk memperebutkan posisi 7.Dan Alex Marquez berusaha mempertahankan P4 dari gempuran duo KTM. Dan di 2 lap tersisa, Fabio naik ke P8 setelah salip Aleix. Zarco naik ke P6 setelah singkirkan Miller.

Last lap Zarco makin menggila dan berhasil naik ke P4. Beirkutnya Zarco mengincar P4 dari Alex Marquez dan berhasil. Zarco pun finish di P4 setelah singkirakan 2 pembalap sekaligus. Dan akhirnya, Pecco bagnaia lagi-lagi juara di Portimao setelah finish pertama, disusul Vinales yang bertahan di P2 dan ketiga diraih oleh pembalap asuhan Valentino Rossi, Marco Bezzecchi. Zarco, walaupun podium tapi tampil memukau yang sayangnya terjadi di lap akhir, hehe… Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race MotoGP Portugal 2023

 

 

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!