Race 2 AP250 ARRC Thailand 2023, Rheza Danica Double Winner !!!

Warungasep.net – Pembalap Honda CBR250RR dari team AHRT Rheza Danica berhasil meraih double winner di balapan AP250 ARRC 2023 seri perdana yang digelar di sirkuit Chang, Buriram Thailand(25-26/3). Tak hanya menang di race pertama yang digelar di hari Sabru, pembalap yang punya julukan The Silent Boy ini pun berhasil juara di race kedua.

Rheza finish pertama dengan gap lebih dari 8 detik dari pembalap Thailand Jakkreephat yang finish kedua dan pembalap wanita Muklada Sarapuech berhasil finish ke-3. Sayangnya Herjun AF yang mendominasi di pertengahan balapan harus puas balapan tanpa poin karena DNF pasca drama yang terjadi di last corner menuju garis finish di lap terakhir.

Jalannya balapan, Veda Ega memimpin selepas start namun Veda harus menjalani penalty sehingga turun. Posisi terdepan ditempati Herjun AF yang bersaing dengan emak-emak Muklada Sarapuech dan rekan setimnya Jakkreephat .

Lap ke-3, Irfan Ardianyah sempat memimpin dengan Ninjanya namun kembali diambil alih duo AHRT dengan posisi Herjun didepan. Namun tak berlangsung lama Jakkreephat Peuttisan. Lap ke-4 giliran Rheza memimpin diikuti duo Thailand. Irfan dan Herjun menguntit di P4 dan 5.

Setelah memimpin Rheza makin tak terkejar dan membuat jarak yang cukup jauh dari rombongan kedua yang terdiri antara Herjun AF, Irfan dan duo Thailand. Sedangkan Veda Ega secara perlahan naik hingga di 3 lap tersisa sudah naik ke P13 dan berada di zona poin.

2 lap tersisa, Veda Ega naik ke P12. Rheza masih memimpin dengan jarak yang sangat jauh. Muklada memimpin didepan Jakkreephat, Irfan dan Herjun. Tapi di last lap, Herjun bisa membalikan keadaan dan naik ke P2.

Herjun AF Crash

Rheza pun berhasil finish pertama dengan gap 8 detik dari Jakkreephat yang finish ke-2 dan Muklada ketiga. Sayangnya drama terjadi di last corner menuju garis finish dimana Herjun AF yang menunggang CBR250RR terlibat crash dengan pembalap Kawasaki Ninja Irfan Ardiansyah yang mengakibatkan Herjun AF DNF.

Walaupun begitu ada 2 pembalap AHRT yang berhasil finish, selain Rheza yang jadi juara sekaligus double winner juga ada Veda Ega yang berhasil melewati hukuman penalty dan finish di P10. Lengkapnya dibawah ini :

Hasil Race 2 ARRC 2023 Thailand kelas AP250

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!