Cetak Sejarah! Pecco Bagnaia Juara Sprint Race Motogp Portugal 2023

Warungasep.net – Motogp 2023 punya format baru yaitu balapan Sprint Race yang digelar di hari sabtu pasca babak kualifikasi. Dan Francesco alias Pecco Bagnaia berhasil cetak sejarah dengan menjuarai seri pertama Sprint Race Motogp Portugal 2023 yang digelar di sirkuit Portimao (25/3).

Pecco berhasil finish pertama setelah pertarungan seru bersama Martin, Marc Marquez, sang Akamsi Migueal Oliveira yang sayangnya gagal mendapat podium akibat kesalahan di lap akhir. Martin akhirnya finish kedua dan Marc Marquez berhasil raih podium ke-3 di seri pembuka musim ini.

Jalannya balapan, Marc yang pole position langsung ngacir didepan, tapi Enea yang berada di row kedua langsung merangsek kedepan. Joan Mir terjatuh.

Lap 2, Pecco memimpin, Martin 2dan Marc turun ke-3. Terjadi crash yang melibatkan Enea dan Marini dan hampir menyeret Fabio.

Lap 3, Pecco masih memimpin dikuntit Martin hingga akhirnya memasuki lap ke-4, Martin berhasil ambil alih P1. Pecco P2, Marc P3. Miller P4, Miguel P5 didepan para pembalap pabrikan Aprilia.

Marc turun ke P5 di lap ke-5. Langsung fight dengan Oliverira yang berada di P4. Dan di lap ke-6 Jack Miller berhasil ambil alih P2 dari mantan rekan setimnya, Pecco Bagnaia.

Lap 7, jarak antar pembalap sangat rapat. Miguel yang merupakan pembalap tuan rumah mencoba mengincar posisi podium. Dan secara mengejutkan Jack Miller berhasil memimpin setelah menyalip Pecco dan Martin sekaligus.

Tapi memasuki lap 8, Martin kembali ambil alih posisi leader. Lap 10, Pecco berhasil salip Miller. Duo Aprilia Vinales vs Aleix berebut P6.

Lap 11, Miguel berhasil menyalip Miller di lintasan lurus Portimao, tapi Marc Marquez memanfaatkan moment dengan menyalip kedua pembalap tersebut sekaligus hingga berhasil naik ke P3.

Last lap, Miguel berhasil salip Marc. Dan Pecco ambil alih P1. Sayang Oliveira melebar di beberapa tikungan menuju finish hingga turun ke P8, dan akhirnya Pecco berhasil mencetak sejarah sebagai pembalap pertama yang memenangkan Sprint Race pertama di musim balap 2023. Disusul Martin kedua dan Marc Marquez menyempurnakan pole position sekaligus podium 3. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2023

Yang menarik, poin yang didapat pada balap Sprint Motogp ini hanya setengah dari race reguler yang akan digelar besok. Pecco yang juara berhasil meraih 12 poin, finish ke-2 dapat 9 poin dan ke-3 dapat 7 poin, berikut hasilnya :

Klasemen Motogp 2023 pasca Sprint race Portugal

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!