Hasil MotoGP Italia 2023, Duo Marquez Jatuh, Pecco Bagnaia Juara!

Warungasep.net – Setelah kemarin juara Sprint Race, Pecco Bagnaia pun menyempurnakannya dengan menjuarai Main Race Motogp Italia 2023 di hari Minggu (11/6). Pecco yang jadi pole siter memimpin dari awal hingga akhir balapan dan finish diposisi pertama, menjadikannya Italian Rider yang juara dengan motor Italia di sirkuit Italia. Yang menarik P2 dan 3 didapat oleh dua pembalap Pramac Ducati Jorge Martin dan Johann Zarco yang menggunakan livery special ‘Paradiso and Inferno” hingga keduanya naik podium. Sayangnya di GP Italia ini, duo Marquez terjatuh dan gagal finish padahal keduanya start di row paling depan.

Jalannya balapan, Jack Miller mampu menandingi Ducati selepas start, Jack Miller semapt memimpin di tikungan pertama, namun Pecco berhasil merebut posisi terdepan. Pecco first, Miller kedua, dibelakangnya ada Martin, Marini dan duo Marquez.

Lap kedua, Pecco masih memimpin. Martin dengan motor livery special “Surga dan Neraka” berhasil ambil alih P2 dari Miller. Dan di penghujung lap 2, Alex Marquez mencoba menyalip pembalap didepanya hingga telat ngerem yang menyebabkan Miller turun ke P5 setelah disalip Marini dan Marquez.

Lap 4, Pecco dan Martin didepan dan mulai membentuk grup. Marini berada terdepan di grup keuda didepan duo Marquez dan duo KTM. Rider Yamaha enggak leihatan, paling depan ada Morbidelli di P11 didepan Enea Bastianini.

Lap 6, Pecco masih memimpin, duo KTM malah menurun Binder P7 dan Miller P8 didepan Alex Marquez dan Zarco yang mulai naik. Dan insiden pun terjadi menjelang lap 7 dimana Marc Marquez mencoba menyalip Marini ditikungan ke kiri dan melebar hingga terjatuh. P4 pun diambil alih adiknya.

Oh ya, Bezzecchi sepertinya kurang semangat di Main Race kali ini, berbeda dengan Sprint Race dimana menjadi Runner up, anak buah VR46 ini sempat berada di P8 namun di lap 9 malah turun ke P9 setelah disalip Aleixn Espargaro.

Lap 10, grup paling depan semakin memperlebar jarak dengan Marini yang berada di P3 deiepan Marquez dan Zarco. Duo KTM masih dibelakang mereka. Lap 11, Miguel Oliveira terjatuh dan DNF.

Lap 12, Terjadi pertarungan antara Marini dan Alex Marquez. Adik Rossi dan Marquez ini berebut P3. Seru nih seperti Nostalgia namun bedanya mereka berdua menggunakan motor yang sama, yakni Ducati. Beda dengan abang mereka yang menggunakan beda merk motor, hehe…

Dan di lap 13, Alex Marquez berhasil menempati P3. Namun sayang, naas bagi Marquez bersaudara karena di lap 15, Alex Marquez terjatuh, kedua Marquez gagal finish.Alhasil P3 diambil alih kembali oleh Marini. Zarco membuntuti di P4 didepan duo KTM.

6 Lap tersisa atau lap 18, Giliran Zarco yang mencoba singkirkan Marini dari posisi podium. Keduanya bertarung berebut P3 dan Zarco pun berhasil. Posisi pun tidak berubah hingga last lap. Akhirnya, dengan mudah Pecco Bagnaia pun finish pertama, Martin tanpa melawan dan bertahan di posisi 2 hingga finish dan P3 didapat rekan setim Martin yakni Johann Zarco. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race Motogp Italia 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!