Gunakan Yamaha R6 Pembalap Indonesia Juara Suzuka 4 Hours 2023, CBR600RR ke-2

Warungsep.net – Bendera merah putih berkibar diatas podium sirkuit Suzuka Jepang setelah Andi M Fadly bersama team Yamaha Racing Indonesia Gen Blue berhasil meraih juara balap ketahanan Suzuki 4 Hours 2023. Menggunakan motor Yamaha R6 Andi M Fadly bersama wakil pembalap Jepang berhasil menyelesaikan balapan penuh selama 4 Jam 1 menit 58 detik dan berjarak 3 menit 24 detik dari team Indonesia lainnya yaitu AHRT yang juga berhasil naik podium dengan finish di urutan kedua.

Sebenarnya, team AHRT yang disi oleh dua pembalap Herjun Atna Firdaus dan M Adenanta Putra sempat meraih pole position, Menggunakan motor Honda CBR600RR Herjun turun sebagai pebalap pertama yang melakukan start. Setelah tertinggal di awal, pebalap Indonesia tersebut bisa mendapatkan kembali posisi terdepan pada akhir lap pertama. Sebelum pit stop pertama, tim berada di posisi ketiga. Adenanta berhasil mendapatkan posisi kedua dan membalap dengan konsisten.

Strategi 4 pit stop dan tidak ada kesalahan yang dilakukan kedua pebalap, Adenanta berhasil menyelesaikan balapan dengan baik. AHRT berhasil finis di posisi kedua.

Namun Andi M Fadly tentunya lebih unggul dan berhasil menyelesaikan 100 lap balapan selama 4 jam lebih dengan waktu tercepat hingga akhirnya bisa meraih juara. Berikut hasil lengkapnya :

Hasil Suzuka 4 Hours 2023

Walaupun hanya finish di P2, tapi tentunya AHRT selalu konsisten podium. Tercatat AHRT telah meraih empat kali podium dalam delapan kali keikutsertaannya di balap ketahanan ini. Sebelumnya, AHRT menjadi juara pada tahun 2013 dan 2016, lalu hasil finis kedua lainnya diraih pada tahun 2015.

Oh ya, selain Suzuka 4 Hours bulan depan tepatnya di bulan Agustus akan hadir juga balapan ketahanan Suzuka 8 Hours. Naah, kira-kira siapa yang bakal menang ya tahun ini? Silakan share komentaranya…

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!