Honda Vario 160 Repsol 2023 Hadir di Malaysia

Warungasep.net – BoonSiew Honda resmi merilis Honda Vario 160 Repsol Edition versi 2023 khusus untuk pasar Malaysia. Dijual terbatas dan ekslusif hanya 2000 unit saja, matic besar bermesin 160cc eSP+ ini hadir dengan livery team Repsol Honda MotoGP edisi tahun 2023 yang lebih dominan warna putih dibanding warna orange dan hitam.

Bicara soal Vario 160 Repsol sebenarnya AHM juga sempat memperkenalkan Vario 160 Repsol dengan livery motornya Marc Marquez dan Joan Mir ini ke publik, namun tidak untuk dijual dan hanya ada 4 unit saja. Tujuannya untuk sekedar inspirasi modif yang dipajang di setiap pameran otomotif dan juga sebagai motor paddocknya team Repsol Honda saat berlaga di sirkuit Mandalika tahun lalu.

Tapi di Malaysia justru berbeda, Vario 160 Repsol edition ini benar-benar diproduksi dan dijual sehingga bisa dimiliki oleh konsumen disana. Ya walaupun hanya dijual terbatas, tapi dengan livery special tentunya memiliki nilai ekslusif dan selalu menarik perhatian.

Tidak ada perbedaan mengenai desain dan spesifikasi. Honda Vario 160 di Malaysia dan di Indonesia sama-sama mengusung mesin 157cc 1 silinder eSP+ 4 klep berpendingin penyejuk cair, hehe… Power maksimumnya berada diangka 15.18hp pada putaran 8,500rpm dan torsi13.8Nm pada 7,000rpm.

Begitu juga dengan fiturnya, Vario 160 Repsol sudah menggunakan rem belakang cakram dan sudah menggunakan sistem pengereman ABS single channel. Panel speedometer full digital, USB socket charger, wavy disc brake, rangka eSAF dan smartkey system tentunya masih menjadi keunggulan fitur pesaing Yamaha NVX155 ini.

Terakhir, pihak BoonSiew Honda Malaysia menjual Vario Repsol 160cc ini dengan harga RM10,498 atau jika dikonversikan kedalam rupiah setara Rp. 33,6 jutaan, lebih mahal jika dibanding Vario 160 di tanah air dan bahkan harga disana masih berupa off the road.

Oh ya, selain livery Repsol Vario 160 yang dijual di negeri Jiran memang selalu tampil beda dan unik bahkan ada yang warana biru dan kuning yang tentunya tidak dijual di negara lain. Penasaran? Silakan lihat di

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!