Warna Hijau Army, Honda ADV150 2024 Versi Brasil Mesinnya Masih 2 Klep

Warungasep.net – Selain Taiwan dan Jepang, negara yang selalu punya varian tersediri, unik dan beda dari yang lain adalah Brasil. Seperti Honda ADV150 versi 2024 yang baru saja mereka rilis. Tersedia dalam varian warna hijau army atau yang mereka namai Matte Green, tentunya beda dari yang lain termasuk yang ada di Indonesia yang menjadi negara basic produksinya. Tak hanya itu, ADV150 vesi Brazil juga mesinnya beda, yakni masih mengandalkan mesin lawas berteknologi 2 klep. Penasaran? Yuk kita ulas.

Entah kenapa Brasil ini kok demen banget jual produk lawas. Apakah memang masih diminati atau mungkin menghabiskan stok lama tentunya kita tidak tahu. Tapi bukan cuma ADV150 saja, Yamaha R15 yang dijual disana pun masih versi lawas (Baca : “Dibuang” ke Brazil, Yamaha R15 2024 V3 Pakai Rem ABS ). Kesannya itu seperti negara tempat buangan produk discontinue, hehe…

Walaupun begitu, untuk menarik minat pembeli sekaligus memberikan keunikan dan beda dengan negara lainnya. Honda ADV150 yang mereka sebut versi 2024 ini hadir dalam balutan warna unik, yakni kombinasi hijau tua dengan stripe grafis yang menyilang vertikal dibagian body depan ke belakang khas Honda ADV150 yang terinspirasi dari moge Honda X-ADV750.

Desain, fitur dan speknya tentunya plek sama dengan Honda ADV150 lawas yang pernah ada di Indonesia, diantaranya mesin 149cc 1 silinder SOHC 2 klep berpendingin cairan(untuk Honda ADV160 sudah pakai mesin baru eSP+ 4 klep 160cc), melihat data spesifikasinya motor matic premium pesaing Yamaha Nmax 160 ini memiliki power maksimum diangka 13,2 hp pada 8.500 rpm dan torsi 1,38 kgfm pada 6.500 rpm.

Walaupun yang dijual di Brasil ini adalah versi ABS tapi tentunya belum tersedia fitur Honda Selectable Torque System(HSTC) seperti pada varian Honda ADV160. Panel speedometernya pun masih pakai model lawas, tanpa kursor dan juga tanpa USB socket charger.

Tapi fitur andalannya tentu masih sama, seperti two step adjustable windscreen, tapered handle bar, ban dual purpose dari brand Metzeler TOURANCE dengan velg asimeteris belakang 13 inch dan depan 14 inch juga suspensi belakang model subtank yang sporty banget.

Terakhir, untuk harga Honda ADV150 2024 pihak Honda Motos Brasil menjualnya dengan banderol BRL 23.060,00 atau jika dikonversikan kedalam rupiah menjadi sekitar Rp. 69,5 jutaan. Terbilang mahal dan bahkan 2 kali lipat harga ADV160 di tanah air, itupun harga disana masih berupa off the road.

Dan Honda ADV150 versi Brasil ini dijual dalam 2 pilihan warna diantaranya warna Matte Green yang seperti warna hijau tentara dan satu lagi warna khas ADV yakni warna merah hitam.

Nah, kira-kira jika Honda ADV160 ada warna hijau, kayaknya cakep nih…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!