Hasil Race dan Klasemen WSBK Portugal 2023

Warungasep.net – Alvaro Bautista meraih juara WSBK Portugal 2023 yang digelar di sirkuit Algarve, Minggu (1/10). Bahkan sang juara dunia musim lalu ini mencetak hattrick setelah sebelumnya menjuarai race pertama dan juga superpole race. Walaupun begitu, Bautista masih belum bisa mengunci gelar juara dunia musim ini, karena masih menyisahkan satu seri lagi yang merupakan seri pamungkas yang akan digelar di sirkuit Jerez.

Untuk race pertama, Bautista tampil sebagai pemenang disusul Toprak yang berhasil finish kedua dan Rea mendapat podium ketiga. Dilanjutkan babak Superpole Race di Minggu pagi, Bautista kembali juara dan naik podium bersama Toprak dan Locatelli.

Untuk race kedua, Butista bersaing ketat dengan Toprak sejak lap awal dimana Toprak yang memimpin, nasib kurang beruntung bagi Rea yang harus memulai balapan dan berjuang di barisan belakang.

Bautista pun mulai memimpin balapan di 15 lap tersisa, namun bukan Toprak namanya jika enggak terus melawan dan bertarung hingga keduanya terus berebut posisi pertama di sepanjang balapan.

Hingga akhirnya, di lap terakhir Yamaha R1 harus mengakui kesuperioran Ducati Panigale V4R karena dengan penuh perjuangan Bautista akhirnya menjadi pemenang, Toprak harus puas di P2 dan tempat ketiga diraih rekan setim Bautista yaitu Ruben Rinaldi.

Dengan hasil tersebut membuat Bautista masih berada di puncak klasemen sementara WSBK 2023 dengan meraih 566 poin, Toprak pun masih berada di P2 dengan 506 poin yang artinya gap mereka hanya 60 poin saja, P3 Rea dan keemapat ada Locatelli. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Klasemen WSBK 2023

Sebagai tambahan info jika Ducati berhasil meraih jadi juara dunia konstruktor musim 2023 baik di kelas WSBK juga WSSP600 setelah Nicollo Bulega berhasil mengunci gelar juara dunia di kelas balap 600cc.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!