Marc Marquez Resmi Jadi Pembalap “Antangin” Musim depan

Warungasep.net – Setelah memutuskan untuk hengkang dari team Repsol Honda yang telah bersanding dengannya hingga 11 tahun, akhirnya Marc Marquez resmi bergabung ke team baru, seperti yang dipresiki sebelumnya, team baru Marc Marquez adalah team yg ada sponsor “Antangin” dan banyak brand Indonesia lainnya, apalagi kalo bukan team Gresini Racing.

Keputusan tersebut tentunya sangat sulit bagi Marc dan tentunya sangat emosional, bahkan Marc menyebut jika ia keluar dari Zona nyaman demi karir dan masa depannya.

“Keputusan yang sangat sulit, keputusan terberat dalam karier saya karena memutuskan 11 tahun hubungan dengan Honda, hubungan yang sangat sukses sangatlah sulit. Ya, minggu lalu sangat sulit secara emosional karena semua staf, teman, dan saya keluarga ada disana(team Repsol Honda). Tapi terkadang Anda harus meninggalkan zona nyaman. Dan ya, zona nyaman saya adalah Honda tapi ya, memang benar itu sudah cukup lama dan saya sangat menderita.”

“Keputusan saya adalah Selasa lalu setelah GP Jepang. Itu yang saya katakan, saya harus keluar dari zona nyaman. Cara termudah adalah tetap di Honda dengan situasi terkendali, motor terkendali, tim saya ada, dan gaji besar, jadi itu solusi mudahnya. Tapi kemudian jika saya ingin menjaga diri sendiri dan karier saya. Saya perlu menemukan tantangan baru dan tantangan baru serta tempat terbaik adalah tim Gresini pada tahun 2024.”

“Soal motor, saya tahu saya harus mengadaptasikan gaya balap saya pada beberapa hal, dan ini takkan mudah, tetapi saya juga yakin seluruh tim Gresini akan sangat membantu saya.

“Saya berterima kasih kepada Nadia Padovani, CEO Gresini Racing, Carlo Merlini Manajer Tim Gresini Racing, dan Michele Masini Sporting Director Gresini Racing, atas kepercayaan dan rasa hormat yang mereka tunjukkan kepada saya.”

Marc Marquez adalah pembalap dengan 8 kali gelar juara dunia, bersama Honda pembalap asal Spanyol ini menorehkan prestasi dengan menyabet 101 podium dengan 59 kemenangan. Marc menyumbang 6 kalo juara dunia bersama team Repsol Honda sejak debut pertamanya di tahun 2013.

Namun di 4 tahun terakhir, Marc semakin terpuruk bersama Honda, selain karena cedera dengan rehat panjangnya, Honda juga kehilangan moment kejuaraan dan podium, bahkan dengan 3 pembalap yang silih berganti sejak tahun 2020, Honda tidak pernah menikmati gelar juara lagi.

Marc Marquez terakhir menyabet gelar juara dunia di tahun 2019 lalu, di tahun 2020 dihentikan akibat covid dan cedera, di tahun 2021 Marc hanya menempati peringkat ke 7 klasemen, tahun 2022 di posisi 13 klasemen dan di tahun ini sampai seri Jepang kemarin pembalap bernomor start 93 ini hanya menempati urutan ke 15 klasemen sementara.

Nah, apakah di tim barunya Marc akan bisa lebih cepat beradaptasi? Pastinya musim depan bakal lebih seru nih…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!