Yamaha Rilis MX-King Tanpa Kopling, Segini Harganya…

Warungasep.net – Coba perhatikan gambar diatas, tentunya kalian akan sangat familiar dengan wajahnya karena merupakan headlamp milik bebek super Yamaha MX-king 150cc. Tapi, coba perhatikan ke bagian front cowl atau body depannya, kok beda? Dan juga di stang kemudi bagian kiri ternyata enggak ada tuas kopling? Apakah ini Yamaha MX-King versi tanda kopling?

Yupz, bener banget… Motor ini memang bukanlah Yamaha MX-King, melainkan motor bebek Yamaha bermesin 135cc bernama Yamaha 135LC yang untuk model tahun 2024 mendapat penyegaran stripe grafis warna. Yang menarik memang wajahnya ini mirip seperti Yamaha MX-King 150cc, tapi sebenarnya motor ini adalah facelift daripada kembaran New Yamaha Jupiter MX 135 yang juga dulu sempat eksis di Indonesia.

Pertama kita bahas desainnya, Yamaha 135LC versi 2024 tampil lebih sporty dan modern dan masih mempertahankan garis tajam dan lekukan body yang ramping dan aerodinamis yang menjadi ciri khas motor ini. Perubahan terdapat di hampir semua bagian, terutama karena 135LC Facelift ini sudah menggunakan rangka baru yang lebih ringan, sehingga wajar saja bobotnya hanya 109 kg saja.

Sektor body, sepertinya masih mempertahankan garis desain versi sebelumnya, dan yang berubaha terdapat pada desain headlamp yang menggunakan model Yamaha Y15ZR aka Yamaha MX-King dengan triple headlight LED yang agresif. Bagian front cowl juga berubah, terdapat dua lubang udara dibawah lampu DRL  LED yang tajam dan terlihat mogelook, lampu seinnya menempel dibody tidak terpisah, dan masih bohlam Tapi lampu remnya kini lebih sporty dan sudah LED.

Yang paling terlihat signifikan adalah desain velg, dimana versi sebelumnya menggunakan model 5 palang yang desainnya legend banget, hehe… Kini berubah menjadi 6 palang, cuma desainnya ini malah terlihat seperti velg mocin. Walaupun begitu, motor bebek sport Yamaha ini sudah menggunakan double discbrake depan belakang.

Selain lampu yang sudah LED, fitur unggulan dari Yamaha 135LC MY 2024 ini adalah panel speedometer yang sebelumnya pakai model analog kini berubah menjadi full digital, kunci kontaknya pun sudah lumayan walaupun belum keyless tapi sudah terintegrasi dengan kunci pembuka jok belakang. Dan untuk varian special edition, diberi tambahan aksesoris berupa keranjang bagasi yang sudah dilengkapi socket charger tertutup sehingga aman ketika dipakai hujan.

Sedangkan untuk mesinnya, kini sudah mengusung regulasi Euro-4 dengan masih memiliki kubikasi mesin 135cc 1 silinder 4 klep SOHC berpendingin cairan. Power maksimum motor ini mencapai 12.47hp @ 8,000rpm, dan torsi 12.2Nm @ 6,000rpm. Yang menarik, bebek Yamaha di Malaysia ini masih menggunakan transmisi semi otomatis seperti motor bebek kelas 110cc atau 125cc pada umumnya. Ukuran tankinya bisa muat 4,6 liter BBM, tinggi joknya 775mm dan sayangnya ukuran ban-nya terbilang kecil banget, keduanya pakai velg 17 inch dengan ukuran ban depan 70/90 dan ban belakang 80/90.

Terakhir, untuk harga Yamaha LC125 FI versi 2024 ini dijual dalam 2 versi, diantaranya untuk tipe standar dibanderol 8,298.00 Ringgit atau setara Rp. 26,4 jutaan dan 8,798.00 Ringgit untuk versi SE yang merupakan varian termahal dengan perbedaan menggunakan velg emas.

Motor ini dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna White, Navy dan Cyan untuk versi Standard sedangkan untuk versi SE hadir dalam balutan warna biru dengan tambahan aksesories.

Gimana cakep mana dengan MX-King 150cc?

3 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!