QJ SRK1000 RC 2024, Mocin 4 Silinder Bermesin MV-Agusta

Warungasep.net – QianJiang Motorcycle atau yang dikenal dengan nama QJMotor ikut meamaikan EICMA Milan 2023. Pabrikan Mocin (Motor China)yang lagi “gacor” ngeluarin produk baru ini hadir dengan beragam motor baru yang keren-keren yang tentunya nantinya juga akan dipasarkan di Eropa. Salah satunya adalah sosok moge bermesin 4 silinder, yang mereka beri nama QJ SRK 1000 RC 2024. Dan yang menarik adalah mesin yang digunakan motor ini ternyata menggunakan basic dari produk MV-Agusta.

Ya, motor ini menggunakan mesin 4 silinder inline 1.078cc berpendingin cairan. Belum dikonfirmasi secara detail, apakah mesin ini sama dengan yang digunakan oleh MV-Agusta F4, Rush 1000 atau Brutale yang jelas kita bisa lihat ke bagian rangka dan crankcase mesinnya emang identik banget dengan produk MV, bahkan termasuk ke bagian kaki-kakinya yang menggunakan swing arm tunggal yang eksotis.

Sayangnya jika produk ori MV-Agusta bisa tembus lebih dari 200Hp sedangkan yang digunakan pada SRK 1000RC ini hanya mampu mencapai power maksimum diangka 144 Hp saja. Wahh, cuma separuhnya doang ya, hehe… Walaupun begitu, tentunya moge baru asal China ini cukup diperhitungkan sehingga bisa kompetitif dengan produk-produk Superbike lainnya di pasar Global.

Dari segi desain juga SRK1000RC ini pun menawarkan sesuatu yang berbeda, desain serba tajam dan futuristik menjadi tema keunikan motor ini. Lampu depan dual headlight menjadi pembeda dengan MV-Agusta F4, begitu juga dengan desain bodi fairing dan bodi belakangnya. serta desain fairing yang aerodinamis ala-ala motor kekinian. satu lagi yang unik ada pada penempatan knalpot yang terletak dibawah bodi belakang, bentuknya mirip dengan Ducati V4R

Perlu diketahui jika MV-Agusta dan QJ Motor melakukan kerjasama bisnis, hasilnya mereka telah melahirkan beberapa produk diantaranya MV-Agusta yang menggunakan mesin QJMotor dan kini sebagai timbal balik, QJMotor yang menggunakan mesin MV-Agusta.

Selain dengan MV-Agusta, QJ juga merupakan perusahaan sepeda motor yang merupakan induk dari beberapa brand ternama seperti Benelli, Keeway, dll. Sehingga jangan heran jika produk mereka sudah mulai dikenal dengan melakukan banyak ekpansi bisnis bukan hanya di Asia tapi juga masuk ke benua Eropa. Bahkan salah satu upaya mereka sudah dilakukan lewat branding image menjadi salah satu sponsor di kelas balap Moto2, yakni team QJMotor Gresini Racing.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!