Lampunya Bulat, Honda CB150R 2024 Makin Ganteng Pakai Rangka Merah

Warungasep.net – Honda CB150R versi 2024 telah resmi dirilis dengan penyegaran tampilan baru yang semakin terlihat retro dengan sentuhan modern serta semakin tampil gagah dengan pemberian warna merah pada rangka model teralisnya yang khas. Sayangnya, CB150R baru ini bukan rilis di Indonesia, melainkan di negara Thailand.

Yang jelas, CB150R versi Thailand ini sama sekali berbeda dengan CB150R yang ada di tanah air. Perbedaan meliputi konsep desain, fitur dan juga beberapa detail lainnya, namun secara performa mesin keduanya menggunakan basic mesin yang sama, yakni mesin 150cc DOHC berpendingin cairan.

Oke, yang pertama kita bahas desainnya. desain yang mengusung konsep Neo Sport Cafe seperti CB series yang dijual secara global yakni konsep retro modern yang memadukan desain klasik seperti lampu bulat dengan teknologi modern seperti lampu serba LED, suspensi Upside down, speedometer full digital, tangki gambot dengan cover, swing arm banana, rangka teralis yang unik juga knalpot model underbelly.

Yang berubah adalah penggunaan model suspensi depan baru menggunakan inverted fork suspension aka Upside down dari SHOWA warna emas (sebelumnya warna hitam) berukuran 41mm (belum diketahui apakah menggunakan model SFF-BP atau model konvensional) yang mengapit rem cakram berukuran 296mm dengan kaliper radial 4 pot yang dilengkapi sistem pengereman Antilock Braking System (ABS).

Honda CB150R versi 2024 di Thailand ini mengusung tema baru yakni “Soul of the street” merupakan facelift daripada Honda CB150R Exmotion yang kemudian berubah nama pada tahun 2021 lalu menjadi Honda CB150R Streetstreer. Namun secara umum, konsep desainnya tidak ada yang berubah masih mengusung konspe “Neo Sport Cafe” yang khas dengan lampu bulatnya yang bergaya retro modern.

Terakhir, pihak Honda Thailand menjual CB150R 2024 ini dengan harga 113.300 Baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah setara Rp. 47,7jutaan. Motor sport naked di kelas 150cc pesaing Yamaha MT15 dan juga GSX-S150 ini dijual dalam 2 pilihan warna diantaranya warna hitam dengan strip merah dan satu lagi warna putih dengan kombinasi warna Trico yang sporti classic. Keduanya menggunakan frame teralis warna merah yang gagah.

CB150R 2024 Asteroid Black Metallic

CB150R 2024 Pearl Horizon White

Nah, kira-kira kapan ya, CB150R di Indonesia dapat update? Kok sudah lebih dari 2 tahun nih belum facelift, hehe…

3 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!