TVS Callisto 125 2024 Rilis di Indonesia, “Vespa Vrindavan” Seharga Scoopy!

Warungasep.net – Mengawali tahun 2024 ini TVS Indonesia merilis produk baru bernama TVS Callisto 125 2024. Skuter classic asal India yang kini upgrade mesin dari versi sebelumnya, ditambah dengan fitur baru serta memberikan value lebih bagi konsumennya, salah satunya adalah bagasi yang paling super luas di kelasnya. Yang menarik adalah harganya, banderolnya setara atau bahkan bisa dibilang lebih murah dari Scoopy eSAF, hehe…

Bicara soal desain, TVS Callisto ini walupun mengusung konsep skuter retro klasik tapi tidak seperti pada umumnya yang dibuat mirip ala-ala Vespa, Calisto lebih memiliki cita rasa tersendiri dengan kearifan lokal India yang memiliki bentuk yang serba membulat, gendut, tapi memiliki kaki-kaki kecil.

Lampu depannya sudah LED dengan refltor bertumpuk yang agak lebar, lampu seinnya memanjang vertikal dibagian tebeng depan, bodi belakang membulat dengan lampu rem lebar serta hand grab atau behel yang unik. Pijakan kaki luas, dan jok super panjang, waah kayaknya bisa muat boncengan 3 orang nih, hehe…

Fitur-fiturnya memang enggak se-advance TVS Jupiter 125 yang ada di negara asalnya India, jika TVS Jupiter sudah pakai panel TFT warna dan bisa conncet smartphone, atau TVS Ntorq yang sudah punya riding mode, TVS Calisto 125 masih mendingan, karena sudah memadukan panel speedometer LCD dan analog, terdapat socket charger dan kotak sarung tangan, serta suspensi belakang tunggal dengan subtank yang bisa disetting kenyamanannya.

Dan yang menarik, TVS Calisto ini diklaim memiliki ruang bagasi super luas berkapasitas 33 liter, pastinya bukan cuma dua helm yang bisa masuk, bahkan beras satu karung juga bisa muat nih di dalamnya, hehe… Satu lagi yang unik, skutik ini memiliki lubang pengisian bahan bakar eksternal dibagian depan, mirip Yamaha FreeGo! Sayang kunci kontaknya masih model mekanis biasa, belum smartkey.

Sedangkan untuk mesinnya, mirip seperti TVS Ntroq yakni mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, tapi sayangnya powernya sedikit lebih kecil hanya 6 kW @6.500 rpm dan torsi Maksimum 10,5 Nm @4.500 (TVS Ntorq powernya 10 Hp), namun TVS mengkalim skutik ini lebih irit berkat teknologi Intelli-Go dan sistem injeksi Ecothrust Fuel (ETFi) yang membuat jarak tempuhnya lebih panjang.

Terakhir, harga TVS Callisto 125 2024 ini dijual dalam 2 tipe dan terbagi dalam 4 pilihan warna, diantaranya tipe standar dibanderol Rp. 21 jutaan dan memiliki 2 pilihan warna yakni warna Solid White dan Titanium Grey dan  tipe Premium dibanderol Rp. 22jutaan untuk dua pilihan warna yakni warn kuning Mustard Yellow dan Khaki Brown.

Nah, kira-kira mending mana nih Calisto atau Scoopy? Atau mungkin mending Fazzio di rentang harga 21-22jutaan? silakan komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!