Hasil Motogp Portugal 2024, Martin Juara! Pedro Acosta Sang Rookie yang Sensasional…

Pedro Acosta

Warungasep.net – Jorge Martin berhasil menjadi juara Motogp Portugal 2024 yang digelar di sirkuit Algarve, Minggu (24/3). Namun drama terjadi di sepanjang balapan, dimana Pecco dan Marc Marquez terlibat tabrkan, dan yang paling seru adalah aksi sensasional satu-satunya rookie di musim ini yakni Pedro Acosta, pembalap termuda di grid ini berhasil menyalip satu persatu pembalapnya hingga berhasil finish ke-3. Dan yang finish kedua ada Enea Bastianini yang finish kedua pasca Vinales terjatuh dan DNF di akhir lap.

Jalannya balapan, Bastianini memulai start dengan baik di posisi pole. Namun Jorge Martin lah yang langsung memimpin balapan, diikuti Vinales, dan Bastianini. Yang sibuk sejak lap pertama adalah pertarungan antara Marc Marquez dan Pecco Bagnaia untuk P4. Dibelakang mereka ada duo KTM dan sang Rookie, Pedro Acosta.

Memasuki lap kedua, Martin masih memimpin, Vinales masih kedua didepan duo tim pabrikan Ducati. Ada 2 pembalap yang crash, Morbidelli dan Alex Marquez. Lap ke-3, Duo KTM dibuat sibuk dengan perlawanan sang junior, Acosta, hehe…

Lap ke-5 sampai , aksi menegangkan ditunjukan Acosta yang terus mengincar P6 dari Binder. Dan di lap ke-7, Acosta berhasil ambil alih P6 dari sang senior. Selanjutnya sang junior mengincar posisi 5 dari Marc Marquez, sementara barisan depan masih tetap tanpa perubahan.

Dan di lap ke-8, Pedro Acosta berhasil kalahkan Marquez dan ambil alih P5. Gila sih ini…Lap ke-9, Acosta pun mengincar P4 dari sang juara dunia, Pecco Bagnaia. apakah berhasil? Dan itu terjadi di lap ke-12, Acosta sempat menyalip Pecco namun, di ujung stright sirkuit A;garve Pecco kembali mendapatkan posisinya.

Posisi tidak berubah sampai di lap ke-20, tapi barisan depan membentuk dua grup dimana 3 pembalap tentunya mengamankan podium yang diisi Martin, Vinales dan Bastianini, sedangkan di grup kedua dengan gap 2,2 detik dari grup pertama diisi oleh Pecco yang terus dibuntuti Acosta dan Marc Marquez.

Barulah di lap ke21, Acosta berhasil singkirkan sang juara dunia dari P4. Tak terhenti sampai disitu, Giliran Marquez yang mencoba singkirkan Bagnaia. Dan drama terjadi di 4 lap tersisa, dimana Marc dan Pecco terlibat tabrakan yang mengakibatkan keduanya terjatuh. Posisi 5 diambil alih Binder dan Miller. Marc kembali ke trek dan berada di P17.

2 Lap tersisa, nasib sial menimpa Maverick Vinales yang terjatuh saat sang rider Aprilia tersebut berada di P2. Otomatis, posisi 2 diambil alih Bastianini. Hingga akhirya di last lap, Martin berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul Enea Bastianini kedua dan sang Rokkie yang penuh sensasi finish di P3. Marc finish di P16 sayangnya hanya dapat 0 poin, sedangkan Pecco DNF. Lengkapnya dibawah ini :

Hasil Race Motogp Portugal 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!