Honda Africa Twin 2020 Rilis di Indonesia, Harganya Cuma “Setengah Milyar” Lebih Dikit!

Warungasep.net – Kedatangan Marc Marquez dan adiknya ke Indonesia tak hanya untuk memperkenalkan Team Repsol Honda Motogp 2020 saja, tapi dalam memanfaatkan moment tersebut AHM merilis motor baru, lebih tepatnya Moge baru yaitu Honda Africa Twin 2020. Yang menarik adalah soal harganya nih pemirsa, sport adventure-nya Honda ini resmi dijual di Indonesia dengan harga “Setengah Milyar” Rupiah, lebih dikit, hehe…

Yupz, AHM menjual satu tipe Honda Africa Twin atau yang punya nama lain Honda CRF1100L ini yaitu tipe Sport Adventure dalam satu pilihan warna RWB atau Red White Blue yang Honda banget dengan bandrol harga Rp. 559 jutaan untuk OTR Jakarta, tapi itu untuk versi termurah. Kalo yang versi termahal? untuk lebiy detailnya dibawah ini :

  • Harga Honda Africa Twin 2020 tipe Manual Rp. 559.900.000
  • Harga Honda Africq Twin 2020 tipe DCT Rp. 599.900.000

Untuk tipe manual, Afrifa Twin ini bisa dibilang tipe standar dengan transmisi mesin konvensional, sedangkan untuk tipe DCT, Afrifa Twin tipe termahal ini punya fitur dua jenis kopling yaitu manual dan automatic. Ditambah lagi dengan 2 mode, yaitu Mode D yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan dan Mode S untuk memberikan sensasi Sport. Ada juga G Switch untuk medan off-road dan fitur Cornering Detect.

Dan kedua tipe Africa Twin baru ini sudah punya fitur HSTC atau Traction Controlnya Honda yang memberikan 7 mode berkendara, termasuk mode untuk menonaktifkan ABA juga Cruise Control.

Yang menarik, Moge adventure Honda ini punya panel speeeometer dengan layar sentuh TFT 6,5 inch yang bisa menampilkan informasi berkendara termasuk menampilkan navigasi GPS, wuiiu gak nyasar lagi nih, cocok buat ojol, hehe… Tak hanya itu, motor ini bisa terkoneksi lewat bluetooth melalui aplikasi Apple Car Play.

Bagaimana dengan mesin? Sesuai namanya, Africa Twin MY 2020 ini pun berubah kubikasi mesinnya menjadi 1100cc(lebih tepatnya 1084cc, sebelumnya hanya 1000cc) 2 silinder SOHC berpendingin cairan, power puncak mencapai angka 75 KW pada 7500 rpm dan torsi 105 Nm pada 6000 rpm. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat di artikel :

Baca : Spesifikasi dan fitur Honda CRF1100L 2020

Mengenai desain juga gak terlalu banyak berubah ketimbang versi sebelumnya, perbedaannya terdapat pada desain headlamp, windahield dengan 5 tingkat ketinggian, desain body san juga model frame baru.

Untuk lebih detailnya pemirasa bisa lihat Video Vlognya di bawah ini :

Sebagai tambahan, saya tampilkan juga galeri Foto Africa Twin model 2020 dibawah ini :

1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kapan Honda ADV150 dan Rebel 250cc Rilis di Indonesia? Begini Jawaban AHM – WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. Kapan Honda ADV250 dan Rebel 250cc Rilis di Indonesia? Begini Jawaban AHM – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !