Double RR! New Kawasaki Ninja ZX25RR 2023 Bisa Connect HP, Harga Rp. 105jutaan

Warungasep.net – Hari ini tanggal 1 Oktober 2022, Indonesia kembali mencatatkan sejarah karena kembali menjadi negara pertama yang melakukan debut perilis produk baru yakni Kawasaki Ninja ZX25RR 2023, wuihhh… Double R nih, alias R-nya dua… Kira-kira ada perubahan apa saja sampai mengusung label baru? Apakah mesinnya berubah jadi 6 silinder gitu, atau masih 4 silinder? hehe… Oke, langsung saja kita bahas lebih detail…

Kawasaki Indonesia kini menjual 3 varian ZX25R untuk model 2023, jika sebelumnya hanya ada 2 kini ditambah dengan varian doube RR alias ZX25RR. Apa saja perbedaannya? Pertama kita bahas dari segi harga, dari 3 tipe terbagi menjadi 4 pilihan warna, daftranya seperti berikut :

Harga Kawasaki Ninja ZX25RR 2023

  • Harga ZX-25R STD  : Rp 105.000.000,- (Tersedia dalam 1 varian warna Mettallic Spart Black )
  • Harga ZX-25R ABS SE = Rp 123.500.000,– (Tersedia dalam 2 pilihan warna, Metallic Grapphinesteel Gray/ Ebody & Candy Persimmon Red/ Ebony )
  • Harga ZX-25RR  = Rp 129.900.000,- | Lime Green/Ebony atau KRT Edition

Nah, baik ZX25R maupun ZX25RR yang R-nya 2 ternyata masih memiliki desain yang sama seperti sebelumnya, alias gak ada perubahan, lampunya masih dua seperti klan Ninja series lainnya, tapi dengan lubang ram air sebagai ciri khas ZX series berperforma tinggi, rangkanya masih teralis, desain velgnya juga masih sama begitu juga dengan cakram depan yang masih single, bukan double seperti presikdi sebelumnya.

Ya walaupun masih dibilang minor change pada segi desain, tapi baik ZX25R maupun ZX25RR ternyata mendapat update signifikan dari segi fitur, lebih canggih, lebih kekinian dan bikin lawan-lawannya seakan menjadi yang paling jadul ya walaupun si ZX terkecil di dunia ini belum ada lawannya di segmen motor sport 4 silinder 250cc, hehe… Oke, perubahannya bisa saya jabarkan sebagai berikut :

Fitur Kawasaki Ninja ZX25RR 2023

  • TFT Dashbor yang bisa terkoneksi dengan aplikasi RIDEOLOGY di Smartphone lewat Bluetooth, ini menjadi pelopor fitur canggih speedometer di kelas motor 250cc di Indonesia.
  • Baik lampu sein depan dan belakang sudah LED.
  • Throttle by wire dengan 4 Riding Mode, diantaranya Sport, Road, Rain dan Rider. Khusus untuk rider profile ini bisa diatur powernya sesuai selera. Dari F (full) dan L (low) power juga fitur-fitur pendukung untuk track mode di sirkuit.
  • KTRC atau Kawasaki Traction Control yang memiliki 3 level pengatura + off.

Sedangkan untuk tipe ZX25RR sebagai pembeda dengan yang R-nya 1 ternyata bukan dari segi performa, tapi perbedaannya terdapat pada bagian suspensi yang terasa lebih ekslusif, yakni suspensi Upside down tipe SFF-BP yang bisa disetting preload-nya, begitu juga dengan suspensi belakang yang model horizontal dari Showa yang pakai subtank Nitrogen, mantap…

Bagaimana dengan mesinnya? Apakah ada perubahan, naah untuk spesifikasi mesinnya akan saya bahas lebih lengkap di postingan berikutnya, tapi yang jelas ZX25R dan ZX25RR kini sudah pakai model knalpot panjang seperti ZX10R, bukan lagi model underbelly di versi sebelumnya, yang jelas perubahan ini untuk meningkatkan performa juga untuk mendukung regulasi Euro IV.

1 Trackback / Pingback

  1. Tikung ZX4R, Kove 400RR 2023 Bermesin 400cc 4 Silinder Rilis di Eropa – WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!