Hasil Moto3 Le Mans 2023, KTM Juara, Husqvarna P2 dan Honda P3

Warungasep.net – Sebagai pemimpin klasemen, Daniel Holgado kembali membuktikan bahwa dirinya menjadi pembalap terbaik musim ini. Pembalap team RedBull KTM ini berhasil menjuarai Moto3 Le Mans 2023 setelah menyentuh garis finish pertama. Holgado tak terkejar dari awal hingga akhir, dan yang paling seru adalah perebutan P2 yang akhirnya dimenangkan oleh pembalap Husqvarna Ayumu Sasaki yang finish P2 dan Jaume Masia yang menunggangi Honda finish ke-3. Bagaimana dengan Mario Aji?

Jalannya balapan, Daniel Holgado langsung memimpin balapan selepas start, Sasaki di P2 didepan Moriera. Oncu, Migno, Masia, Ortola dan Artigas dibelakangnya. Mario Aji yang start 18 naik ke P15.

Lap 2, Holgado masih memimpin. Oncu naik ke P3. Sayangnya di lap berikutnya Mario turun ke P21. Tapi rekan setimnya naik ke P12. Lap 4, Mario naik ke P20. Holgado masih memimpin, diikuti Sasaki dan Oncu.

6 Lap berjalan tidak ada perubahan di barisan depan. Holgado dan Sasaki masih memimpin. Taiyo Furusato turun ke P15. Lap 7, Moriera dan Ortola berebut posisi 7. Aji turun ke P22, ada apa dengan Mario Aji ;cry:

Seperti bukan Moto3, karena separuh balapan tanpa ada aksi saling salip. Holgado masih memimpin 8 pembalap yang berbaris membentuk grup paling depan. Sasaki terlihat main aman, sepertinya gak mau terjatuh lagi seperti seri-seri sebelumnya, hehe…

Lap 12, Diogo Moriera crash! Pembalap asal Brazil ini turun ke P4 klasemen sementara. Dan sampai lap ke-14 pun, masih tidak ada aksi saling salip. Barulah di lap 15, Masia dapat perintah untuk menyalip, berhasil… Masia ambil alih P3 dari Oncu. KTM, Husqvarna dan Honda berada di 3 besar.

Lap berikutnya, Masia mulai agresif dan berhasil naik ke P2. Sasaki pun dengan mudah disalipnya. Sayangnya di 3 lap tersisa, Sasaki kembali ambil alih P2 dari Masia. Dan di last lap, Sasaki terus mengincar posisi pertama dari Holgado namun pembalap KTM ini terlalu kuat hingga akhirnya Holgado bertahan di posisi depan dan berhasil menyentuh garis finish pertama, Sasaki finish P2 dan pembalap berhelm KYT Jaume Masia finish P3 didepan Ortola.

Mario Aji berhasil menuntaskan balapn dan finish di P21, namun nasib kurang beruntung menimpa rekan setimnya di Asia Honda Team Asia Taiyo Furusato, bertahan di zona poin di P14, Taiyo terjatuh di lap akhir hingga akhirnya DNF. lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto3 Le Mans 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!