Kualifikasi Motogp Jerman 2023, Jatuh Bangun Marc Start P7, Pecco Pole Position

Warungasep.net – Saking inginnya mendapat catatan waktu terbaik, 3 kali sang raja Sachsenring Marc Marquez jatuh bangun lari-lari di sepanjang Q1 dan Q2 kualifikasi Motogp Jerman 2023, Tapi usahanya hanya membuahkan hasil start di P7. Dan Pecco Bagnaia seperti biasa mendapat pole position dan akan start di row terdepan bersama Luca Marini dan Jack Miller di Sprint Race nanti dan Main Race besok.

Marc akan start di P7 dibelakang Zarco, Bezzecchi dan Martin. Pencapaian Marc masih mending dibanding Fabio Quartararo yang walaupun masuk Q2 tapi akan start di P12 dibelakang Enea dan Aleix. Oh ya dibalapan GP Jerman ini, Joan Mir masih absen, begitu juga Alex Rins. Sehingga otomatis hanya ada 2 rider Honda di Grid. Hmmm, begitu capeknya beban Marc Marquez di musim ini, tapi jika melihat gigihnya perjuangan Marc, tentunya demi mempertahankan tradisi juara berturut-turun yang ia raih di sirkuit ini sepanjang karirnya.

Jadi bisakah Marc Marquez juara lagi di sirkuit ini? Kita saksikan saja di balapan Sprint Race jam 8 malam nanti.

Lanjut ke kelas Moto3, 3 rider Spanyol akan start di row terdepan, mereka adalah Pedro Acosta yang tampil pole position bersama Lopez dan Gonzalez. Sedangkan Tony Arbolino yang saat ini memimpin klasemen sementara akan start di P8.

Untuk kelas Moto3, Sempat bertarung menjadi yang tercepat di babak latihan bebas, Mario Aji akan start di P20, tentu masih lebih baik dibanding pembalap Thailand Tatchakorn Buasri yang ikut wild card dan akan start di P26, tapi Taiyo Furusato makin kesini makin bagus, pembalap Jepang tersebut berhasil masuk Q2 dan akan start di P11.

Yang pole di kelas Moto3 adalah Ayumu Sasaki yang akan start di row terdepan bersama Oncu dan Ivan Otola. Lengkapnya lihat datanya dibawah ini :

Hasil Kualifikasi Motogp Sachsenring Jerman 2023

Hasil Kualifikasi Moto2 Jerman 2023

Hasil Kualifikasi Moto3 Jerman 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!