Hasil Moto3 Austria 2023, Pembalap Turki Juara kalahkan Jepang dan Spanyol!

Warungasep.net – Terjadi plot twist di lap akhir Moto3 Austria 2023 dimana dua rider yang bertarung memperebutkan posisi pertama antara pembalap Jepang Ayumu Sasaki (Husqvarna) dengan pembalap Spanyol Daniel Holgado (KTM) akhirnya dipecundangi oleh pembalap Turki Deniz Oncu (KTM) yang tampil sebagai pemenang. Hasil Moto3 Austria pun dimenangkan rider Turki, sedangkan Holgado harus puas di urutan kedua dan ketiga ditempati Ayumu Sasaki

Jalannya balapan, 20 lap dimulai duo KTM memimpin, Holgado P1, Oncu P2 dibelakangnya ada Viejer, Alonso dan Masia.

Lap 2, Holgado masih memimpin Oncu turun P2 setelah disalip Viejer, lap 3 Masia dan Alonso berebut P4.

Lap 4 Masia mengalami masalah pada motor Hondanya dan DNF, P5 diambil alih Sasaki, barisan 7 besar diisi oleh pabrikan KTM, Husqvarna, Gas-gas dan CFmoto. Taiyo Furusato yg merupakan rekan setim Mario masuk zona poin.

Lap 6 Holgado masih memimpin, Oncu pun masih cari aman, belum agresif seperti biasanya. Lap 7, Ortola vs Munoz berebut P7 untuk memimpin grup kedua.

Lap 8, Oncu turun ke P3 setelah dikalahkan Viejer, selanjutnya pembalap Husqvarna tersebut mengincar P1 dari Holgado.

Lap 9, Viejer berhasil ambil alih posisi leader dari Holgado.Husqvarna memimpin!

Dan di lap berikutnya Holgado kembali rebut P1 dari Viejer, dan Viejer pun turun ke P4 setelah disalip Oncu dan Alonso. Bahkan Alonso berhasil ambil alih P2 dari Oncu.

Lap selanjutnya Alonso mengincar kemenangan keduanya di musim ini dan berhasil, di lap 13 sang rider Colombia ambil alih posisi terdepan, sayangnya tak bertahan lama karena pembalap Gas-gas terjatuh saat memimpin balapan.

Holgado kembali memimpin didepan Oncu dan duo Husqvarna. Barisan terdepan seri Austria ini jadi pertarungan KTM vs Husqvarna.

Dan di 7 lap tersisa terjadi pertarungan antara Sasaki dan Holgado yang bahkan berlanjut hingga lap-lap akhir. Hingga akhirnya di last lap terjadi drama dimana 3 pembalap bersaing untuk memimpin dan bukan Holgado bukan Sasaki, yg menang justru pembalap Turki, Deniz Oncu!

Hasil Race Moto3 Austria 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!