Hasil Moto3 Catalunya 2023, Oncu Tabrak Munoz, Alonso Juara!

Warungasep.net – Moto3 Catalunya 2023 dijuarai oleh pembalap Colombia Daviz Alonso untuk yang kedua kalinya di musim ini. Alonso yang merupakan pembalap tim Gasgas berhasil finish pertama setelah pertarungan brutal di lap akhir. Masia yang mengendarai Honda NSF250RW kedua dan tempat ketiga dicapai oleh Oncu. Namun karena terjadi insiden di lap akhir, dimana David Munoz yang berada di P3 ditabrak oleh Oncu hingga terjatuh di tikungan terakhir menuju garis finish hingga pihak race director mengumumkan pinalti 6 detik terhadap Oncu yang akhirnya podium ketiga pun diberikan kepada pembalap KTM lainnya yang tadinya finish ke-4 yakni Jose Antonio Rueda.

Jalannya balapan, Oncu, Ortola dan Kelso bersaing sejak selepas start di lap pertama. Lap berikutnya Masia ikut rombongan depan dan berhasil menempati urutan ketiga setelah pembalap Honda tersebut singkirkan pembalap CFMoto.

Oncu masih memimpin tapi perebutan P2 terjadi antara Masia, Kelso, Ortola dan juga Alonso yang terus berusaha mengacak-ngacak barisan depan. Hingga akhirnya Alonso pun berhasil memimpin jalannya balapan di lap ke-4. Oncu P2 dan P3 diperebutkan Masia dan Kelso.

Lap ke-6, Masia berhasil memimpin, diikuti duo KTM Holgado dan Oncu. Dan memasuki lap 7, Giliran Oncu memimpin. Duo KTM pun berebut posisi pertama. Masia, Alonso dibelakangnya yang juga kedatangan Munoz yang seperti biasa berusaha mengacak-acak barisan depan.

Lap 9, Oncu masih memimpin dan Masia berhasil ambil alih P2 dar Holgado. Munoz pun kini berada di P4. Taiyo Furusato berada di P15 berusaha mempertahankan zonda poin.

Lap 11, Munoz berhasil singkirkan Masia dari P3. Duo KTM didepan dan Oncu memimpin. Selanjutnya Munoz mengincar P2 dari Holgado. Tapi di lap 12, Masia berhasil ambil alih P3 dan bahkan Masia berhasil singkiran Holgadi dari P2.

3 lap kemudian, posisi kembali berubah. Duo KTM Masih memimpin. Perebutan P3 menjadi babak paling sengit antara Masia, Munoz, Alonso dan Nepa.

Lap 16, atau 3 lap tersisa posisi depan berubah. Honda NSF250RW berhasil salip KTM di trek lurus sirkuit Catalunya. Masia pun memimpin diikuti Munoz dan Alonso sedangkan duo KTM turun ke P4 dan 5.

2 lap tersisa, berubah lagi. Munoz sempat memimpin namun berhasil disalip Holgado. Alonso bertahan di P2 diikuti Oncu, Masia dan Munoz. Dan memasuki lap terakhir, jadi episode paling gila. Semua pembalap silih berganti memimpin bahkan terjadi 2 insiden dimana Holgado yang terjatuh saat bertarung di barisan depan, dan Munoz yang terjatuh tertabrak Oncu di tikungan terkahir.

Hingga akhirnya, garis finish pun disentuh oleh pembalap Colombia David Alonso, diikuti Masia kedua dan Antonio Rueda berhak mendapat podium ketiga setelah Oncu dapat penalti 6 detik. Mario pun finish di P19. Lengkapnya dibawah ini :

Hasil Moto3 Catalunya 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!