Pecinta Bebek Retro Jangan Lihat! Cakepnya Honda Super Cub 110cc 2023 di Thailand

Honda Super Cub 110 (sumber Kojintekibikematome Japan)

Warungasep.net – Di luar negeri sana, Honda gemar sekali memproduksi motor jadul dengan teknologi modern namun dijual dengan harga fantastik karena dijual di dealer premium seperti layaknya moge. Dan baru-baru ini Honda Thailand resmi merilis Honda Super Cub 110cc versi 2023 yang hadir dengan warna baru yang semakin terlihat retro dan ekslusif.

Honda Super Cub 110 merupakan salah satu line up produk premium Honda di segmen bebek atau yang disana disebut kelas motor keluarga. Dimana konsep desainnya membangkinkan motor legendaris Honda Super Cub yang menonjolkan gaya vintage tapi mengusung teknologi mesin dan fitur yang modern tapi masih tetap terlihat original. Sehingga enggak salah jika pihak Honda Thailand memberikan tagline “Allriginal” pada motor baru mereka ini.

Desainnya berbeda dengan Honda Super Cub C125 yang ada di Indonesia, dimana motor ini memiliki desain yang mirip dengan Honda C100 yang dulu sempat eksis di Indonesia. Lampu bulat tapi sudah LED, body yang juga membulat serta bagian legshield yang khas serta suspensi belakang tertutup cover masih dipertahankan.

Didukung juga dengan beragam fitur modern diantaranya, panel speedometer motor ini yang kini sudah pakai model kombinasi analog dan digital. Semakin terlihat canggih karena semua lampunya sudah serba LED, Termasuk lampu bulatnya yang beraura classic banget.

Oh ya, selain di Thailand motor ini juga dijual di negara Jepang (Baca : Honda Super Cub 110 2022 Kini Pakai Rem ABS, Harganya Setara CBR! ). Namun bedanya jika di Jepang sudah pakai rem cakram depan lengkap dengan rem Antilock Braking system (ABS) sedangkan yang di Thailand ini masih menggunakan rem depan drum brake aka tromol jadul untuk mempertahankan ciri khas originalnya.

Sedangkan untuk mesinnya, walaupun terlihat sama dengan mesin Honda Supra Bapack yang ada di Indonesia tapi tentunya mesin yang diusungnya benar-benar baru. Mereka menamainya Smart-engine 110cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, namun ada perubahan dari bore x strokenya yang semula 50,0 mm x 53,6 mm menjadi lebih over stroke 47,0 mm x  63,1 mm, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum diangka 59 Kw atau setara 8,0 Ps apada putaran 7500 rpm dan torsi 8,8 Nm pada 5500 rpm.

Motor ini memiliki bobot yang sangat ringan yakni 101 kg, tinggi joknya cukup rendah hanya 738 mm, kapasitas tangki hanya 4,1 liter dan ukuran ban yang standar bebek banget yakni 70/90-17 didepan dan 80/90-17 inch dibagian ban belakang. Dan yang menarik, hasil penelitian internal mereka, motor ini diklaim bisa diajak irit hingga 71,4 km untuk satu liter bahan bakar, wuiih…

Terakhir, harga Honda Super Cub 110 versi 2023 ini pihak Honda Thailand membanderolnya dengan harga 48.000 Baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 20jutaan. Terbilang murah tapi tentunya harga disana masih dalam kondisi off the road.

Dan motor ini dihadirkan dalam warna-warna yang unik dan menarik. Pokonya para pecinta motor bebek retro akan kepincut saat pertama kali melihatnya. Mereka menjual motor ini dalam 4 pilihan warna diantaranya warna hitam dan merah putih yang sudah ada sebelumnya dan ketambahan warna baru Pearl Organic Green dengan warna hijau dan warna abu-abu yang unik Pearl Cadet Grey.

Kira-kira kalau AHM jual motor ini di Indonesia laku gak ya? Pasti banyak yang suka nih ya walaupun pasti harganya bakal diatas 50jutaan, Soalnya yang 125cc aja diatas 70jutaaan, hehe…

Baca : Honda Supercub C125 2021 Rilis di Indonesia, Harganya 3 Kali Lipat Vario!!!

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!