Andi Gilang Juara Race 1 Final ASB1000 ARRC Thailand 2023

Warungasep.net – Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar berhasil menjuarai race 1 ASB1000 di Final ARRC Thailand 2023, Sabtu (2/12). Andi memenangkan drama di lap akhir, dimana pembalap Honda Asia Dream Racing with Showa tersebut berhasil menyalip pembalap BMW M1000RR asal Jerman Markus Reiterberger di lap terakhir. Dan walaupun Markus finish pertama, tapi dia melanggar trek limit sehingga mendapat penalti turun satu posisi. Alhasil Andi berhasil meraih podium pertama, Markus kedua dan pembalap Malaysia, Zaqhwan Zaidi ketiga.

Jalannya balapan, Start di posisi pertama karena menjadi pole siter menguntungkan bagi Andi Gilang, pembalap kelahiran Sulawesi tersebut langsung memimpin di lap pertama bersaing dengan rekan setimnya, Zaqhwan Zaidi dan dua pembalap BMW, Azlan dan Markus.

Lap kedua, Andi masih memimpin namun diikuti oleh dua BMW. Dan di 11 lap tersisa, Andi turun ke P3 setelah disalip Markus dan Azlan. Dan di 9 lap tersisa, Andi turun ke P4 setelah Zaqhwan mengambil alih P3.

Lap berikutnya Andi kembali ambil alih P2 setelah Azlan turun ke P4 dibelakang Zaqhwan.Posisi tidak berubah sampai lap terakhir, namun Andi terus memperpendek jarak dengan Markus.

Dan di tikungan terakhir sirkuit Chang, Andi menyalip Mark di sisi kanan yang menyebabkan Mark teringkir ke luar trek, walaupun begitu Mark bisa mengejar dan membawa BMW M1000RR finish pertama, Andi kedua dan Zaqhwan ketiga.

Tapi, pihak race director menetapkan Markus melakukan pelanggaran trek limit hingga turun satu posisi dan akhirnya pemenang di race 1 ini adalah Andi Gilang, Markus podium 2 dan podium 3 ditempati Zaqhwan Zaidi.

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!