Hasil Race dan Klasemen WSBK Mandalika 2023, Podium Perdana Xavi Vierge

Warungasep.net – WSBK seri ke-2 musim 2023 digelar di sirkuit kebanganggan kita di Mandalika, Indonesia. Walaupun tidak digelar dalam kondisi hujan seperti tahun sebelumnya, tapi banyak drama terjadi. Bautista berhasil raih double winner, Locatelli double podium dan juga di race kedua, ada pembalap Honda yang mendapat podium perdananya yakni Xavi Vierge.Race pertama yang digelar hari Sabtu (4/3), pembalap Ducati Alvaro Bautista berhasil membawa Panigale V4R juara dan naik podium bersama duo Yamaha yaki Toprak yang finish kedua dan rekan setimnya di PATA Yamaha yaitu Andrea Locatelli yang finish ke-3. Sayangnya Rea yang bisanya fight di barisan depan, di balapan Mandalika ini hanya mampu finish di P9.

Lanjut ke Minggu pagi, Toprak berhasil finish pertama di babak Superpole race, Tapi sebelumnya sempat terjadi red flag pasca terjatuhnya Rea. Balapan pun sempat dilanjutkan namun lagi-lagi Rea terlibat crash dengan Bautista. Alhasil, Toprak berhasl finish pertama disusul Locatelli ke-2 dan Lowes ke-3.

Sedangkan di race ke-2, Drama terjadi sejak lap awal ketika ada rider yang crash dan sempat dihentikan dengan posisi terakhir, pembalap Ducati Ruben Rinaldi memimpin. Balapan pun dilanjutkan dan menjadi ajang perebutan posisi depan oleh duo Ducati hingga akhirnya, Bautista berhasil finish pertama, sayangnya Rinaldi yang sempat memimpin harus puas finish di P6.

Podium 2 berhasil didapat Toprak, dan yang menarik yang finish di P3 ada pembalap team HRC Honda asal Spanyol yang memacu motor Honda CBR1000RR-R SP yakni Xavi Vierge, dan ini menjadi posium pertama bagi Xavi setelah 2 tahun kiprahnya di WSBK. Berikut hasil lengkapnya :

Hasil Race 2 WSBK Indonesia 2023

Dengan hasil tersebut membuat Bautista makin kokoh di puncak klasemen sementara, Toprak membayangi di P2 bersama rekan setimnya Locatelli yang berada di P3. Bagaiamana dengan Rea? Kalian bisa lihat datanya dibawah ini :

Hasil Klasemen sementara WSBK 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!