Bikin Iri, Honda U-GO Versi 2023 di China Bisa Connect Smartphone

Warungasep.net – Masih ingat dengan Honda EM1 yang diperkenalkan di Indonesia tahun kemarin? Nah, buat yang belum tahu motor tersebut merupakan rebranding dari mocin Honda U-Go yang sudah hadir duluan di China. Dan baru-baru ini Honda China malah melakukan refreshment alias facelift dari kembaran Honda EM1. Inilah Honda U-Go versi 2023 yang ternyata sudah melakukan upgrade pada sektor mesin dan juga fitur.

Pertama dari segi desain, Honda U-Go versi 2023 ini sekilas mirip dan tanpa ada perbedaan. Mungkin hanya dibagian warna dan grafis saja yang kini tampil lebih sporty, beda dengan EM1 yang terlihat monotone dan simple. Tapi yang mengejutkan adalah perbedaan dari performanya yang diimpove menjadi lebih jauh jangkauannya dan juga peningkatan fitur.

Dari segi spek, jika Honda EM1 menggunakan EM1 menggunakan mesin listrik 1200W dan topspeed 53 km per jam saja. Honda U-Go versi terbaru ini sudah upgrade mesin baru bertenaga 1800W dan memiliki efisiensi konversi setinggi 88% dan daya puncak 2300W. Jangkauannya pun menjadi lebih jauh, pihak Wuyang Honda yang merupakan produsen motor ini mengklaim skutik listrik Honda ini mampu mencapai jarak 95 km dalam satu kali pengecasan, tentunya dengan syarat kecepatan rata-rata konstan di angka 25 km per jam.

Dan satu lagi perbedaannya, jika Honda EM1 menggunakan baterai yang bisa dilepas pasang menggunakan baterai Honda yang bisa diisi ulang di stasiun khusus, naah… Honda U-GO ini masih menggunakan baterai lithium ion model fixed berkapasitas 72V/20Ah. Tentunya dengan mesin yang berada di hub roda belakang termasuk dengan rem belakang yang masih teromol.

Upgrade lainnya terdapat pada fitur, dimana jika Honda EM1 masih terlihat jadul menggunakan panel speedo monochrome digital biasa dan kunci kontak konvensional. Wuyang Honda mengklaim jika U-Go baru ini lebih “smart”,(waduh, Honda EM1 masih stupid dong 😥 hiks ) karena sudah menggunakan panel meter yang lebih besar dan lebih modern, juga sudah pakai kunci smartkey system.

Tak hanya itu, panel meternya ini sudah bisa terkoneksi dengan smartphoe lewat aplikasi Wi-box! Fitur tersebut bisa membaca statistik jarak tempuh dan GPS. Juga memungkinkan kontrol satu tangan atas seluruh informasi kendaraan dan terdapat fitur kontrol kunci jarak jauh dan juga alarm jarak jauh.

Waduh, ini sih jika seandainya Honda EM1 beneran hadir di Indonesia tentunya akan memiliki spek yang biasa-biasa saja, karena dibandingkan dengan kembarannya di negeri China justru hadir lebih canggih dan fitur lebih lengkap. Bikin iri pastinya, hehe…

Bahkan, sebenarnya Honda di China sana justru punya banyak produk molis yang lebih bervariatif, bahkan untuk Honda U-GO saja mereka membuat diversifikasi produk lainnya yang lebih menarik, diantaranya :

Oh ya, untuk harga Honda U-Go versi 2023 ini pihak Wuyang Honda menjualnya dengan harga 7.999 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 16,5 jutaan, itupun mereka masih memberikan diskon pra penjualan menjadi 7,499 Yuan lho dan dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna grey, putih dan yang unik adalah warna hijau alpukat atau disini dikenal dengan warna sage kali ya, hehe… dan warna tersebut memang menjadi trend baru motor baru Honda disana.

Kalau menurut kalian gimana? Silakan komentarnya…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!