Hasil Race dan Klasemen WSBK Inggris 2023, Petrucci Pecundangi Duo Pembalap Tuan Rumah

Warungasep.net – Alvaro Bautista menang di race pertama kemarin dan di race 2 WSBK Inggris 2023 yang digelar di sirkuit Donington Park, Minggu (2/7). Bautista finish pertama diikuti Toprak yang sempat memimpin namun berhasil bertahan di P2 namun sayangnya duo pembalap tuan rumah penunggang Kawasaki Jony Rea dan Alex Lowes tidak bisa naik podium di depan publiknya sendiri setelah dipecundangi oleh Danilo Petrucci yang merupakan mantan pembalap MotoGP yang kini bersama team satelit Barni Racing Ducati yang berhasil finish di P3 sekaligus podium pertamanya di ajang WSBK, dan di lap-lap akhir, pembalap BMW Scott Redding pun ikutan jejak Petrucci yang mengalahkan duo Kawasaki hingga akhirnya finish di P4. Malang bener nasib Kawasaki di sirkuit Inggris ini, hehe…

Jalannya balapan, Rea yang pole siter tidak bisa berbuat banyak karena Bautista langsung memimpin. Namun beberapa tikungan kemudian Toprak dengan Yamaha M1-nya berhasil menyalipnya dan berada di posisi terdepan. Toprak memimpin, diikuti Bautista dan duo Kawasaki. Sayang belum juga selesai lap pertama terjadi insiden yang melibatkan Rinaldy, Sykes dan Loriz Baz terjatuh hingga mengakibatkan red flag dan balapan pun dihentikan.

Balapan pun dilanjutkan dengan hanya  22 lap, 3 pembalap berebut posisi terdepan sejak lap pertama namun Bautista langsung memimpin diikuti Toprak, ReaLocatelli dan ada Gerloff do P5 bersaing dengan Lowes dan Petrucci.

Lap kedua pasca redflag, Toprak berhasil ambil alih P1 dan Bautista pun malah turun ke P3 setelah ikutan disalip Rea. Mencoba meraih podium di kandang sendiri, Rea terus mengincar P1 dari Toprak namun gagal, bahkan di kap berikutnya Bautsita berhasil ampbil alih P3

9 lap tersisa, Bautista pun memimpin dan tentunya bisa kita tebak hasil akhirnya, hehe…

Setengah balapan tersisa justru menjadi balapan yang paling seru, bukan perebutan posisi depan karena Bautsita makin ngacir dan membuat jarak dari Toprak. Tapi persaingan terjadi di belakang mereka dimana Petrucci berhasil singkirkan duo Kawasaki dengan menyalipnya di 5 lap tersisa sekaligus.

Rea pun harus merelakan p3 untuk sang mantan pembalap Motogp. Petrucci kini berada di P3. Tak hanya disitu saja, duo Kawasaki yang merupakan dua pembalap tuan rumah makin terpuruk setelah disalip sekaligus oleh Scott Redding.

3 lap tersisa, Bautista masih memimpin, diikuti Toprak, Petrucci P3 dan dibelakang mereka ada Redding, Rea, Lowes, Locatelli dan Bassani. Rea sempat membalas namun Redding berhasil mempertahankan P4. Hingga akhirnya last lap, Bautista finish pertama, disusul Toprak, Petrucci berhasil raih podium 3 sekaligus podium pertamanya di WSBK dan duo Kawasaki yang merupakan pembalap akamsi harus puas finish di P5 dan 6 setelah dikalahkan Petrucci dan Redding.

Hasil race 2 WSBK Inggris 2023

Dengan hasil tersebut membuat Bautista makin kokoh di puncak klasemen dengan total 357 poin setelah menang berturut-turut di 12 kali balapan, selisihnya pun tentunya cukup jauh dengan Toprak yang berada di posisi runner up yang mengoleksi 264 poin. Rea saat ini berada di P4 dibawah Locatelli. Lengkapnya kalian bisa lihat datanya di bawah ini :

Klasemen WSBK 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!